Monday, January 28, 2019

Hobi Masak Makanan China, Perempuan Berusia 73 Tahun Ini Jadi Selebgram

Foto: Instagram @hellolisalinFoto: Instagram @hellolisalin

Jakarta - Berawal dari sang putri yang merekam aktivitas memasaknya. Kini perempuan berusia 73 tahun ini, jadi food blogger sekaligus selebgram alasannya yaitu keahlian masaknya.

Berasal dari China, Lan Lin populer alasannya yaitu keahliannya memasak aneka hidangan tradisional khas China, yang direkam oleh sang putri, Lisa Lin. Lisa yang merupakan seorang food blogger, tertarik mengabadikan momen sang ibu dikala memasak di dapur.

Baca Juga: YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 Tahun
Hobi Masak Makanan China, Wanita Berusia 73 Tahun Ini Makara SelebgramFoto: Instagram @hellolisalin
Lewat cara dan teknik memasak yang sederhana, Lan Lin sekarang menjadi guru masak bagi banyak orang di Internet, terutama di Instagram. Lewat akun @hellolisalin, Lisa membagikan video ibunya dikala memasak. Sambil memasak, sang ibu juga menjelaskan perihal resep dan langkah yang ia gunakan.

Lan Lin sendiri tidak pernah memakai dosis dalam setiap masakannya, sehingga Lisa harus menguji ulang resep ibunya sebelum diunggah versi mudahnya ke blognya. Lebih dari 69,100 followers Lisa merasa bahagia dengan resep-resep Lan Lin.

"Ibu saya tidak begitu terlalu mengerti perihal Instagram. Terkadang saya juga tidak mengerti mengapa banyak orang yang suka menonton kita memasak," tutur Lisa yang berusia 32 tahun.
Hobi Masak Makanan China, Wanita Berusia 73 Tahun Ini Makara SelebgramFoto: Instagram @hellolisalin
Ketika Lisa pertama kali merekam ibunya memasak, ia awalnya tidak berniat untuk membagikan video tersebut di media sosial. Saat itu Lisa sulit untuk menciptakan permen kacang buatan ibunya, sehingga ia meminta sang ibu untuk membuatnya sambil ia mengambil video. Dari sana ribuan followersnya di Instagram justru lebih tertarik menonton ibunya memasak.

Banyak followers Lisa yang mencicipi kedekatan, dan kerinduan terhadap makanan-makanan tradisional China sesudah menonton video Lan Lin di Instagram. Salah satu kuliner yang paling digemari ada aneka pangsit, bao, tang yuan, sampai siomay.

"Saya sering menangis, alasannya yaitu tinggal begitu jauh dari rumah. Kini saya menonton video-video ini, dan mungkin dikala saya pulang, saya akan merekam ibu saya dikala memasak. Sehingga saya dapat menyimpan resep keluarga," tutur Jiar Fong, salah satu penggemar setia dari video memasak Lan Lin.
Hobi Masak Makanan China, Wanita Berusia 73 Tahun Ini Makara SelebgramFoto: Instagram @hellolisalin
Keahlian memasak Lan Lin memang sudah ada semenjak dulu. Ketika ia tiba dari China, ke Portland, Amerika pada tahun 1986. Lan Lin pernah berkerja sebagai salah satu chef di restoran milik saudranya, menurutnya memasak itu bukan satu profesi tapi cara untuk bertahan hidup.

Kini Lan Lin mempunyai akun Instagramnya sendiri berjulukan @hellomamalin, yang dikelola oleh Lisa. Di kedepannya, Lisa akan terus mewariskan resep-resep tradisional milik sang ibu. Karena ia sadar masih banyak orang yang tumbuh besar dengan makanan-makanan ini, tapi tidak tahu cara membuatnya.

Baca Juga: Kakek 85 Tahun Ini Terkenal Karena Makara Selebgram Makanan


Artikel Terkait

Hobi Masak Makanan China, Perempuan Berusia 73 Tahun Ini Jadi Selebgram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email