Friday, January 25, 2019

Ke Jakarta, Ganjar Pranowo Dan Atikoh Cicip Seafood Di Daerah Santa

Foto: Instagram@ganjar_pranowoFoto: Instagram@ganjar_pranowo

Jakarta - Suka kulineran, Ganjar Pranowo dan sang istri, Atikoh cicip seafood yummy di Jakarta. Ada kepiting saus padang, tumis kangkung sampai ikan bakar enak!

Lewat akun Instagram, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat gemar unggah video kulinerannya. Mulai dari cicip durian Jawa Tengah, cicip sayur oblok-oblok sampai mengirim mangut ikan manyung ke menteri Susi.

Ke Jakarta, Ganjar Pranowo dan Atikoh Cicip Seafood di Kawasan SantaGanjar Pranowo ketika makan seafood bersama Atikoh. Foto: Instagram@ganjar_pranowo

Kali ini Ganjar dan sang istri mencicip ragam seafood yummy yang berada di daerah Santa. "Kalau lagi piknik di Jakarta jangan lupa makan di Seafood 68 Santa," tulis Ganjar dalam unggahan video kulinerannya di Instagram.

Baca juga: Jateng Surganya Durian Enak, Ganjar Pranowo dan Iriana Jokowi Sudah Membuktikan

Ganjar menyampaikan seafood di sini enak. "Ini yang jualan orang orisinil Brebes, Pemalang, Tegal juga ada," ujar Ganjar.

Di sini ada kepiting, udang, cumi, kerang sampai ikan bakar dengan perpaduan saus yang gurih dan enak. Semuanya disajikan segar. Ganjar memesan kepiting saus Padang, tumis kangkung sampai ikan bakar yang yummy dinikmati dengan nasi putih hangat. Sedap!

Ke Jakarta, Ganjar Pranowo dan Atikoh Cicip Seafood di Kawasan SantaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Warung seafood 68 Santa memang populer yummy dan cukup legendaris. Angka 68 ini ternyata mempunyai dongeng yang menarik. Kabarnya, angka 68 ini terinspirasi dari nomor kendaraan umum PPD 68 jurusan Blok M-Pulo Gadung yang sering melewati warung seafood ini.

Warung seafood 68 sudah ada semenjak tahun 1980-an. Lokasinya ada di Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Takut Ditenggelamkan Menteri Susi, Ganjar Pranowo Kirim Mangut Ikan Manyung

Mengunggah video cicip seafood, Ganjar pun berpesan "Ayo, banyak-banyak makan ikan supaya tetap sehat, ikut ajuan bu @susipudjiastuti115," tulis Ganjar.

Ke Jakarta, Ganjar Pranowo dan Atikoh Cicip Seafood di Kawasan SantaFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Melihat unggahan video makan seafood, para netizen pun memperlihatkan rekomendasi makan seafood yummy di beberapa daerah bersahabat tempat tinggalnya. Selain Seafood Santa, kira-kira Ganjar Pranowo mau kulineran kemana lagi ya?

Artikel Terkait

Ke Jakarta, Ganjar Pranowo Dan Atikoh Cicip Seafood Di Daerah Santa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email