Friday, October 11, 2019

Yuk, Bikin Ongol-Ongol Dan Camilan Bagus Pisang Yang Legit Enak!

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Banyak orang enggan menciptakan jajanan kampung alasannya dianggap sulit. Padahal ada banyak jajanan manis legit yang gampang dibentuk bahkan untuk pemula.

Sebut saja kuliner ringan manis lumpur, kuliner ringan manis nagasari sampai ongol-ongol dapat jadi kuliner ringan di rumah untuk keluarga tercinta. Mumpung final pekan, yuk bikin aneka kuliner ringan manis kampung yang manis legit dan gampang dibuat.

1. Kue Lumpur
Yuk, Bikin Ongol-ongol dan Kue Pisang yang Legit Enak!Foto: istimewa

Meskipun namanya kuliner ringan manis lumpur tapi kuliner ringan manis yang satu ini justru punya tampilan dan rasa yang menggoda. Tekstur lembut kuliner ringan manis lumpur bikin ketagihan. Apalagi jikalau kuliner ringan manis ini dikreasikan dengan pemanis kentang.

Kue lumpur kentang makin lezat lagi dengan pemanis aneka topping ibarat kismis atau keju. Mau bikin kuliner ringan manis lumpur kentang? Coba cek resep lengkapnya di sini.

Baca juga : Dipadukan dengan Pisang Masak, 7 Jajan Pasar Ini Makara Legit Enak

2. Lupis
Yuk, Bikin Ongol-ongol dan Kue Pisang yang Legit Enak!Foto: detikfood

Hampir semua orang suka menyantap jajanan berbahan ketan ini. Lupis semakin menggugah selera alasannya dilengkapi dengan taburan kelapa parut dan saus gula merah yang kental dan manis.

Saat ini menemukan lupis lezat memang agak sulit, lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Dengan materi utama beras ketan, kelapa dan gula merah, Anda sudah dapat meracik lupis yang legit. Resep mudah lupis dapat dilihat di sini.

3. Kue Nagasari
Yuk, Bikin Ongol-ongol dan Kue Pisang yang Legit Enak!Foto: istimewa

Nagasari juga dikenal dengan sebutan kuliner ringan manis pisang. Kue ini punya tekstur lembut dengan isian irisan pisang tanduk di bab tengahnya. Kue berbungkus daun kelapa ini lezat dinikmati sambil minum teh.

Dengan resep ini, Anda sudah dapat menciptakan kuliner ringan manis nagasari yang manis dan enak. Gunakan pisang tanduk yang manis supaya kuliner ringan manis semakin enak.

4. Ongol-ongol
Yuk, Bikin Ongol-ongol dan Kue Pisang yang Legit Enak!Foto: istimewa

Kue yang satu ini mempunyai tekstur kenyal ibarat agar-agar. Bahan baku utamanya sagu aren yang diuleni dengan gula jawa dan air. Tak sulit menciptakan ongol-ongol, pemula yang gres mencar ilmu menciptakan kuliner ringan manis juga dapat membuatnya di rumah.

Manis ongol-ongol makin lengkaplagi dengan pemanis kelapa parut yang sudah dikukus. Dengan resep ini, ongol-ongol lezat dapat dibentuk sendiri.

5. Ketan Srikaya
Yuk, Bikin Ongol-ongol dan Kue Pisang yang Legit Enak!Foto: istimewa

Ketan kukus gurih lembut ini semakin lengkap dengan adanya lapisan srikaya yang manis. Meskipun kelihatan berlapis, kuliner ringan manis satu ini sangat gampang dibuat. Harum manis srikaya menciptakan ketan ini makin istimewa.

Setelah jadi, potong-potong kuliner ringan manis ini menjadi bab kecil supaya gampang disantap. Resep lengkap ketan lapis srikaya dapat dilihat di sini.

Baca juga : Selain Cantik, Kue Tradisional Asia Juga Manis Enak Rasanya

Simak Video "Manis Renyah Kembang Goyang dan Akar Kelapa Khas Betawi"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Yuk, Bikin Ongol-Ongol Dan Camilan Bagus Pisang Yang Legit Enak!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email