Monday, October 14, 2019

Bukan Selai Buah, Ternyata Bakery Pakai Materi Ini Untuk Isi Donat

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Donat isi selai jadi sajian andalan banyak bakery. Ternyata mereka tidak menggunakan selai strawberry atau raspberry asli, tetapi racikan yang rasa dan teksturnya mirip.

Saat memasuki toko roti atau bakery, kita akan disambut aroma donat yang sangat menggugah selera. Ada aneka macam macam varian donat, namun ada satu yang selalu diincar yaitu donat dengan isian selai di dalamnya atau biasa disebut doughnut jam.

Selai donat yang biasa menjadi isian tersebut ialah selai strawberry atau raspberry. Saat digigit, akan tercecap selai bertekstur kental dengan rasa cantik asam.
Bukan Selai Buah, Ternyata Bakery Pakai Bahan Ini Untuk Isi DonatFoto: iStock

Namun Mirror (11/10) melaporkan beberapa bakery tidak menggunakan selai strawberry atau raspberry orisinil pada donat mereka. Rahasia ini dibeberkan oleh Donut King sebuah toko donat dari Australia, yang mempunyai cabang di Essex.

Baca Juga: Yummy! Donat Enak Ini Hanya untuk Mereka yang Berusia 21 Tahun

Andrew Badcock seorang Manager Umum dari Donut King memberikan kepada news.com.au bahwa beberapa merek donat tidak menggunakan selai orisinil dalam donat mereka. Sebagai gantinya mereka mengisi donat ini dengan pasta atau saus apel dengan suplemen pewarna dan pemberi aroma.

Badcock mengatakan, "Beberapa merek menggunakan pasta atau saus apel sebagai materi utama dalam resep selai raspberry mereka. Karena kemanisan yang alami dan tanpa biji, saus apel banyak dipakai untuk menghadirkan 'tekstur yang halus dan 'jammy'."
Bukan Selai Buah, Ternyata Bakery Pakai Bahan Ini Untuk Isi DonatFoto: iStock

Ia juga menambahkan, "Banyak pelanggan cenderung menyukai tekstur yang lebih halus dan lebih konsisten dalam pilihan masakan mereka." Menurut Badcock juga jika menggunakan buah yang berbiji kecil kadang menciptakan biji kecil itu nyangkut pada gigi dan banyak orang tidak menyukai sensasi itu.

Namun tidak semua bakery atau toko donat melaksanakan hal yang sama. Masih ada juga toko donat yang mengisi donat mereka dengan selai strawberry atau raspberry yang asli.

Baca Juga: Enak Kaprikornus Teman Ngopi, Ini 10 Donat Sandwich yang Yummy

Simak Video "Resep Donat Isi Selai"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Bukan Selai Buah, Ternyata Bakery Pakai Materi Ini Untuk Isi Donat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email