Friday, October 11, 2019

Yuk! Bikin Burrito Indomie Ala Ramen Rater Yang Gurih Mantap

Foto: The Ramen RaterFoto: The Ramen Rater

Jakarta - Ramen Rater fokus menilai aneka macam mie instan di dunia. Kali ini pendirinya membagikan resep burrito dengan Indomie dan kerupuk aci!

Sejak tahun 2002, Hans Lienesch mendirikan Ramen Rater. Ia mencoba aneka macam merek mie instan kemudian mengulas tiap rasa mie tersebut. Tak terhitung sudah berapa ratus merek mie instan yang Lienesch pernah coba.

Setiap tahun pun Lienesch mengeluarkan daftar The Ramen Rater's Top Ten Instant Noodles of All Time. Ulasannya cukup dipercaya para pencinta mie instan di seluruh dunia.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater


Melalui blog dan YouTube-nya, Lienesch juga sering membagikan resep olahan mie instan. Salah satu yang terbaru ialah Indomie Prison Ramen Noodles Style Burrito. Resep ini diunggah di YouTube pada 8 Oktober 2019.

Menggunakan kaos hitam dengan logo Indomie besar, Lienesch berujar, "Hari ini aku mencoba sesuatu yang benar-benar berbeda untuk resep prison ramen yaitu memakai Indomie." Prison ramen sendiri merujuk pada olahan mie instan praktis. Idenya didapat dari para tahanan penjara yang berkreasi dalam memasak mie instan.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater

Bahan yang diperlukan tak banyak yaitu 2 kemasan Indomie original, kerupuk aci, Chitato Indomie, dan saus cabe merek Belibis. Semua materi ini didapat Lienesch lewat situs jual beli online, Amazon.

Pertama ia meremukkan mie instan kering. "Kita menghancurkan semuanya di dalam kemasan," kata Lienesch. Ia kemudian memasak mie instan menyerupai biasa, lengkap dengan bumbu yang dimasukkan dan diaduk bersama di dalam panci. "Satu hal yang penting ialah meninggalkan sedikit cairan agar sanggup jadi burrito yang merekat," beber Lienesch.

Setelah mie matang, ia menambahkan remukkan kerupuk aci dan Chitato Indomie. Lienesch juga kembali memasukkan sedikit air dan mengaduknya rata.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater


Lienesch melanjutkan, "Masukkan semuanya ke dalam kantong plastik makanan ukuran besar. Bentuknya jadi menyerupai loaf ukuran besar. Dinginkan sekitar 20 menit." Setelah itu, buka kantong plastik dan sajikan burrito Indomie.

Lienesch menentukan memotong-motong gulungan mie instan ini. Ia kemudian menambahkan beberapa garnish. "Tambahkan Dua Belibis (saus sambal) di atas burrito Indomie. Tambahkan bawang goreng. Cilantro sebagai pemanis. Juga telur mata api di bab atas," tutupnya. Soal kalori, burrito Indomie buatan Lienesch mencapai mencapai 1.666 kkal!

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater

Nah, kalau tertarik membuatnya, video berikut sanggup Anda saksikan:



Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Yuk! Bikin Burrito Indomie Ala Ramen Rater Yang Gurih Mantap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email