Monday, May 27, 2019

Sluurp! 5 Resep Mie Terkenal Yang Simpel Untuk Buka Puasa Dan Sahur

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Lagi ngidam olahan mie yang mulur untuk sahur dan buka puasa? Mie goreng bakso sampai mie godog Jawa dapat jadi pilihan yang menggugah selera.

Cara menciptakan olahan mie kuah dan goreng itu pun tidaklah sulit, malah tergolong praktis. Yuk, buat mie goreng bakso sampai mie godog Jawa lewat 5 resep olahan mie milik tim detikFood ini!

1. Mie godog Jawa

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Mudah Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: dok. detikFood

Olahan mie dengan isian komplet ini niscaya dapat bangkitkan selera ketika berbuka terlebih sahur. Kuahnya yang kental karena diberi kemiri, ditambah aroma gurih bawang putih semerbaknya dijamin bikin ngiler. Olahan mie kuah ini, paling yummy disantap selagi hangat dan disandingkan dengan kerupuk dan acar timun. Mantap!

Yuk, buat mie godog Jawa gurih yummy di rumah lewat resep ini.

2. Bakmi kepiting

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Mudah Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: detikFood

Penggemar seafood terlebih kepiting sebaiknya buat olahan mie yang satu ini. Bakmi mulur gurih diberi topping daging kepiting dan bakso ikan yang lembut gurih. Cara membuatnya terbilang mudah. Bahan-bahannya pun dapat Anda beli di supermarket. Simak materi dan langkah pembuatan bakmi kepiting yummy ini.

3. Mie kuah kari udang

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Mudah Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: detikfood

Olahan mie yang satu ini cocok dibentuk bagi Anda yang tidak punya banyak waktu dan tak mau ribet. Dibuat dengan mie instan rasa kari ayam, Anda hanya perlu menambahkan beberapa materi lain untuk membuatnya lebih spesial. Tampilannya pun jadi lebih menggoda. Intip resep pembuatan mie kuah kari udang di sini.

4. Mie goreng bakso

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Mudah Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: dok. detikFood

Dibuat dengan mie telur, mie goreng ini punya rasa yang gurih elok sedap. Cukup siapkan mie telur, bakso daging, irisan telur dadar, dan cuilan daun sawi. Lalu siapkan bumbu tumis berupa kecap manis, saus tiram, merica bubuk, garam, dan bawang putih. Kemudian ikuti langkah pembuatannya sesuai resep ini.

5. Bihun jagung gongso mercon

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Mudah Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: Istimewa

Olahan mie tidak selalu harus memakai mie telur. Bihun goreng yang kenyal lembut juga tidak kalah menggoda. Dari namanya, Anda niscaya sudah tahu bila olahan bihun yang satu ini bercita rasa pedas. Selain dapat manjakan selera, bihun goreng ini juga mudah dibuat. Daripada penasaran, coba intip resep bihun jagung gongso mercon ini.

Artikel Terkait

Sluurp! 5 Resep Mie Terkenal Yang Simpel Untuk Buka Puasa Dan Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email