Friday, May 10, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-7: Lezat Dan Praktis, Mie Goreng Pedas Untuk Sahur Dan Berbuka

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Masak mie goreng gampang tapi rasanya gurih dan dapat dicampur dengan perhiasan lauk lain ibarat telur sampai udang. Rasanya pedas, bikin tambah semangat makan.

Mie goreng sangat gampang dibuat. Meski dinilai tak sehat, namun Anda dapat memasaknya dengan adonan lauk berprotein tinggi ibarat udang sampai ayam. Perpaduan bumbu dan cabe yang pedas makin lezat disantap dengan minuman dingin.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: iStock

Tak sempat memasak, Anda dapat manfaatkan mie instan di rumah kemudian tambahkan dengan lauk berprotein. Mie instan paling lezat dipadukan dengan udang plus sentuhan bumbu yang rasanya spesial.

Dilengkapi dengan telur ayam, udang rebus dan serundeng pedas. Jangan lupa campurkan juga dengan daun sawi muda yang renyah. Klik resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: detikfood

Cendol yang satu ini bukan cendol pada umumnya. Ternyata cendol dengan paduan santan dan saus gula merah lezat dipadu dengan es krim vanilla dan strawberry.

Supaya enak, santan dicampur dengan susu segar yang dipadukan dengan daun pandan. Segar dan legit! Mau membuatnya di rumah? Lihat resep lengkapnya di sini. https://food.detik.com/resep-pembaca/u-2786/resep-minuman-cendol-es-krim

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: iStock

Tak memakai mie instan. Mie goreng ini dibentuk sendiri dengan mie telur yang direbus. Mie goreng rasa pedas gurih ini dipadu dengan bakso sapi yang kenyal gurih.

Campurannya ada cabe rawit dan sawi hijau. Enak dinikmati dengan taburan bawang goreng dan juga telur. Lihat cara membuatnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-7: Lezat Dan Praktis, Mie Goreng Pedas Untuk Sahur Dan Berbuka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email