Friday, May 24, 2019

Buka Puasa Lezat Dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 Menit

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Jangan khawatir kalau tak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buka puasa. Ada beberapa pilihan kuliner dan minuman simpel yang dapat dibentuk kurang dari 1 jam.

Berikut beberapa resep simpel hidangan berbuka puasa yang dapat disiapkan dalam sekejap. Mulai dari segarnya es teh cincau sampai mie goreng yang pedas nendang. Yuk simak rekomendasinya berikut.

1. Es Teh Cincau
Buka Puasa Enak dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 MenitFoto: detikFood

Cincau bukan hanya enak dijadikan es campur dengan aneka buah dan sirup tapi juga nikmat dipadu dengan teh dan susu kental manis. Tambahkan es watu biar minuman siap menyegarkan tenggorokan ketika waktu berbuka puasa.

Tekstur cincau yang kenyal juga menciptakan sajian ini semakin spesial. Cukup siapkan teh celup, susu kental manis, cincau dan es batu. Yuk buat es ini dengan resep berikut.

Baca juga : 5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka Puasa

2. Kroket Kentang Ragout Ayam
Buka Puasa Enak dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 MenitFoto: iStock

Punya stok kentang di rumah? Buat saja jadi krooket kentang yang enak dan gampang dibuat. Pertama buat ragout ayamnya sebelum menggoreng kentang. Kalau mau lebih simpel dapat isi kroket dengan keju atau telur puyuh.

Camilan gurih dengan tekstur lembut di dalam dan renyah di luar ini dijamin dapat jadi sajian buka puasa yang menggoda. Lengkapi kroket dengan saus sambal dan mayonaise. Yuk buat kroket kentang dengan resep ini.

3. Mozzarella Goreng
Buka Puasa Enak dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 MenitFoto: Buzzfeed/Getty Images

Mulur gurih keju mozzarella dapat juga jadi pilihan hidangan berbuka puasa yang praktis. Tak butuh waktu usang untuk mengolahnya, cukup siapkan keju mozzarella dan tepung roti.

Menggoreng keju mozzarella juga terbilang simpel. Saat sudah matang, sajikan dengan saus cocolan. Yummy! Resep keju mozzarella goreng dapat dilihat di resep ini.

4. Pisang Goreng Krispi
Buka Puasa Enak dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 MenitFoto: iStock

Pisang goreng berbalut gabungan tepung renyah ini dapat jadi hidangan berbuka puasa yang disukai banyak kalangan. Anak-anak yang gres mencar ilmu berpuasa juga niscaya semangat berbuka dengan pisang goreng kriuk ini.

Tambahkan keju biar rasanya makin gurih dan lezat. Yuk bikin pisang goreng krispi dengan resep ini.

Baca juga : Menu Segar Buka Puasa, Ini 10 Ide Resep Infused Water yang Praktis

5. Oseng Mie Rawit
Buka Puasa Enak dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 MenitFoto: Istimewa

Kalau mau berbuka puasa dengan hidangan yang agak berat, coba pilih mie goreng. Gurihnya mie goreng makin menarik hati dengan pelengkap irisan cabe rawit menggigit.

Meskipun bikin ngiler, jangan terlalu banyak menambahkan cabe ya. Oiya pelengkap bakso dan telur bikin mie jadi semakin mengundang selera. Resep simpel mie rawit dapat dilihat di sini.

Artikel Terkait

Buka Puasa Lezat Dengan Ragam Resep Mudah Cuma 30 Menit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email