Tuesday, May 21, 2019

Banyak Camilan Anggun Kering Kekinian, Camilan Anggun Kering Klasik Lebaran Tak Tergantikan

Foto: istockFoto: istock

Jakarta - Kue kering klasik menyerupai nastar, putri salju maupun kaastengels seolah tak terkalahkan meski muncul banyak kuker kekinian. Menjelang lebaran, kue-kue ini jadi buruan banyak orang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, camilan manis kering modern dan kekinian mulai banyak bermunculan. Sebut saja kue kering greentea, nutella sampai camilan manis kering yang hadir dengan banyak sekali bentuk cantik.
Meski Muncul Banyak Kue Kering Kekinian, Kue Klasik Tetap Paling Diminati Foto: istock

Baca juga : Ragam Kue Ikonik yang Meriahkan Silaturahmi Hari Raya

Kendati demikian, pesona dan daya tarik kue kering klasik masih tetap tak bisa dikalahkan. Chef Norman Ismail menjelaskan kalau camilan manis kering klasik sudah menyerupai ikon menu yang tak terganti.

"Tetap yang klasik ya, orang justru mengutamakan camilan manis klasik dulu, camilan manis modernnya cuma sebagai selingan saja, pelengkap," kata Chef Norman ketika ditemui detikFood beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Chef Norman menyampaikan banyak orang mengusahakan untuk menyajikan camilan manis kering klasik hasil buatan sendiri. "Karena justru biasanya ibu-ibu punya resep dari ibunya, dari neneknya, dan itu yang terus digunakan. Pertama alasannya rasanya sudah niscaya terjamin enak, kedua alasannya ini menu Istimewa buat hari raya. Setahun sekali bikin camilan manis ini kan istimewa," beber Chef Norman.
Meski Muncul Banyak Kue Kering Kekinian, Kue Klasik Tetap Paling Diminati Foto: Instagram Chef Norman

Pria ramah yang juga hobi otomotif ini menambahkan, hadirnya aneka ragam camilan manis kering di pasaran tak akan bisa mengubah tradisi hadirnya camilan manis klasik. Ia bahkan menyampaikan tak hanya camilan manis kering, camilan manis lembap juga kerap jadi pemanis di hari raya.

"Gini ya, camilan manis lembap udah jadi kuliner harian kita. Tapi entah kenapa kalau pas hari raya itu jadi beda sensasinya. Mungkin lebih yummy alasannya makannya bareng keluarga, bareng orang tua," lanjut Chef Norman.
Meski Muncul Banyak Kue Kering Kekinian, Kue Klasik Tetap Paling Diminati Foto: istock

Secara pribadi, Chef Norman sendiri juga mempunyai tradisi yang sama yaitu menyajikan aneka camilan manis ketika lebaran. Pria orisinil Jawa Barat ini bahkan mengaku paling suka menyantap kastengels.

Baca juga : Ini Dia 5 Kue Kering Klasik yang Makara Ikon Idulfitri Indonesia

Artikel Terkait

Banyak Camilan Anggun Kering Kekinian, Camilan Anggun Kering Klasik Lebaran Tak Tergantikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email