Saturday, March 23, 2019

Resepnya Sudah Ditawar Rp 20 M, Penjual Mie Ini Tetap Menolak

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Resep yang sempurna menciptakan sajian terasa nikmat. Penjual wantan mee ini menolak beri tahu resepnya meski ada yang menawar sampai Rp 20 miliar!

Tawaran istimewa tersebut didapat penjual Kok Kee Wantan Noodle di Singapura. Bisa dibilang gerai mie miliknya merupakan salah satu kuliner hawker centre paling populer di sana.

Sayangnya salah satu cabang Kok Kee Wantan Noodle sempat tutup tahun 2016 sebab pemiliknya alami penyakit komplikasi. Namun pencinta wantan mee buatan Kok Kee sanggup berbahagia sebab cabang itu rencananya kembali dibuka pada Maret 2019, lapor World of Buzz (22/3).

Resepnya Sudah Ditawar Rp 20 M, Penjual Mie Ini Tetap MenolakFoto: Istimewa

Baca Juga: Ini Dia Ramen Gaya Singapura yang Dapat Pengakuan Michelin Guide!

Wantan mee ialah mie asal China yang punya sebutan lain mie wonton. Mie ini diracik dari mie Hokkien dan wonton (pangsit) sebagai materi utamanya. Ada pula pelengkap kaldu hangat dan cincangan daging ayam atau babi sebagai topping mie.

Yang menciptakan Kok Kee Wantan Noodle berbeda ialah mie-nya dianggap lebih kenyal dan sausnya istimewa. Mereka menciptakan sendiri saus berbasis lemak babi untuk mie wonton. Begitu juga dengan sambal yang rasanya berbeda sehingga Kok Kee Wantan Noodle punya banyak pelanggan setia.

Resepnya Sudah Ditawar Rp 20 M, Penjual Mie Ini Tetap MenolakFoto: Istimewa

Kok Kee Wantan Noodle sekarang masih dikelola pemilik aslinya, seorang laki-laki baya dan dua anaknya. Dalam wawancara, dua anaknya mengaku masih terus berguru meracik mie wonton sampai rasa tiap mangkuknya tetap tradisional dan memuaskan impian pelanggan.

Mengenai ekspensi bisnis, anak laki-laki pemilik Kok Kee Wantan Noodle berujar selalu menerima seruan untuk buka cabang di luar negeri. Salah satu pihak bahkan ada yang memperlihatkan SGD 2 juta atau sekitar Rp 20,8 miliar untuk membeli resep mie wonton mereka.

"Jelas, investor ingin melihat pengembalian tinggi, tapi untuk ketika ini kami tidak ingin cepat kaya dengan menerima sejumlah uang," tutur anak laki-laki itu. Ia menambahkan, "Tentu saja uang ialah suatu keharusan, tapi kami ingin lebih fokus pada penyempurnaan menciptakan mie dan memastikan generasi lebih muda sanggup mencicip mie buatan kami."

Resepnya Sudah Ditawar Rp 20 M, Penjual Mie Ini Tetap MenolakFoto: Istimewa

Meski begitu pihak Kok Kee Wantan Noodle tidak menutup kemungkinan untuk buka cabang. Mereka akan melakukannya ketika bertemu seseorang yang mempunyai semangat sama untuk menciptakan mie wonton enak.

Nah, jikalau tertarik mampir, Kok Kee Wantan Noodle berlokasi di 505 Jurong West Street 52, #01-14, Singapura.

Baca Juga: Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di Sini

Artikel Terkait

Resepnya Sudah Ditawar Rp 20 M, Penjual Mie Ini Tetap Menolak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email