Saturday, March 23, 2019

5 Bar Ini Bikin Dessert Dari Mugwort, Teh Hijau Dari Korea

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Teh hijau dalam bentuk abu sering dibentuk menjadi adonan dessert. Rasanya cantik dengan sensasi pahit. Dessert ini sekarang dijual di kafe-kafe tertentu.

Di Korea, ada salah satu materi yang sedang naik daun. "Ssuk" atau Mugwort, merupakan jenis teh herbal yang biasa ditemukan di Korea. Mugwort sering dipadu dalam kuliner Korea. Biasanya, daun Mugwort ditabahkan ke sup atau kuliner ringan cantik beras Korea untuk memperlihatkan rasa segar.

Menambahkan teh hijau pada adonan minuman atau kuliner ringan cantik akan menambahkan rasa yang khas. Teh hijau membuat satu rasa yang sangat harmonis. Dengan menambahkan abu teh hijau, maka akan memperlihatkan nuansa berbeda pada kuliner Asia sampai ke dessert di Eropa.

Baru-baru ini, semakin banyak toko dessert yang memanfaatkan varian mugwort ini biar mempunyai rasa yang tidak membosankan. Dari es krim sampai kuliner ringan cantik tiramisu yang dilansir dalam Korea Daily Us.

Baca Juga: Resep Kue: Green Tea Cronut

1. Madame Tiramisu

5 Kafe Ini Bikin Dessert dari Mugwort, Teh Hijau dari KoreaFoto: Istimewa

Madame Tiramisu, menyerupai namanya, ini yaitu kafe dessert atau kuliner epilog yang hanya menyajikan tiramisu. Selain tiramisu klasik, mereka membuat dessert Italia yang kental dalam banyak sekali rasa. Matcha Green Tea, Banana Caramel, dan Pumpkin tersedia di sini. Tetapi Mugwort yaitu salah satu jenis tiramaisu yang paling menonjol disini.

Tekstur lengket kuliner ringan cantik Madame Tiramisu memperlihatkan hidangan epilog yang unik alasannya Mugwort Tiramisu mereka mempunyai rasa yang agak berpengaruh daripada varian lainnya.

2. Jaein

5 Kafe Ini Bikin Dessert dari Mugwort, Teh Hijau dari KoreaFoto: Istimewa

Foto: istimewa

Jaein yaitu daerah dessert yang terletak di lingkungan Yeonhee-dong yang sunyi dan nyaman. Tempat makan ini gres dibuka dan makanannya selalu cepat habis terjual sebelum waktunya daerah makan ini tutup.

Jaein juga membuat kuliner ringan cantik musiman sebagai komplemen menyerupai madeleine, cookies dan pound cake. Tapi yang menjadi favorite orang-orang disini yaitu Mugwort Madeleine.

3. The Martin

5 Kafe Ini Bikin Dessert dari Mugwort, Teh Hijau dari Korea
Foto: instagram @eunjusdb


Martin yaitu kedai es krim yang berlokasi di gang Seochon. Toko es krim populer ini memang dikenal untuk membuat es krim kecil gelato yang berkualitas dan memakai bahan-bahan organik.

Selain rasa gelato tradisional, The Martin juga membuat es krim Italia dengan memakai bahan-bahan lokal dari Korea. Salah satunya yaitu membuat dari materi mugwort. Ternyata es krim mugwort mempunyai tekstur yang lebih padat dibandingkan yang lainnya.

4. Omoknooni

5 Kafe Ini Bikin Dessert dari Mugwort, Teh Hijau dari Korea
Foto: instagram @omoknooni


Omoknooni yaitu kafe dessert yang paling populer dalam membuat banyak sekali scone yang lezat. Selain kuliner Inggris, Anda juga sanggup menemukan paket lengkap kuliner epilog dan minuman mugwort. Dalam paket tersebut Anda akan mendapat es krim mugwort, kuliner ringan cantik mugwort, dan minuman mugwort.

Mugwort Crumble Cake yaitu kreasi terbaru dari cafe, yang disukai banyak orang. Krim mugwort yang cantik dibalut di antara kuliner ringan cantik kemudian semuanya ditutup dan diperkaya oleh rasa mugwort yang meleleh dimulut. Nyam!

5. Re, Birds

5 Kafe Ini Bikin Dessert dari Mugwort, Teh Hijau dari Korea
Foto: instagram @rebirds_official

Re, Birds telah merilis banyak sekali dessert dengan varian mugwort secara musiman. Saat ekspresi dominan panas lalu, kafe dessert kecil ini telah menyajikan kreasi mugwort sendiri mulai dari kue, scone, sampai keju terrines.

Di antara kreasi tersebut, Mugwort Cheese Terrine paling menonjol. Re, Birds Mugwort Cheese Terrine yaitu varian yang paling ditingkatkan dibandingkan yang lainnya, cheese ini memakai krim mugwort atau krim kacang yang memperlihatkan rasa berbeda.

Baca Juga: Pecinta Dessert di Kafe Ini Bisa Cicip Cake Sepuasnya Selama 40 Menit

Artikel Terkait

5 Bar Ini Bikin Dessert Dari Mugwort, Teh Hijau Dari Korea
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email