Saturday, March 23, 2019

Meski Murah, Ubi Yang Bagus Punya 4 Manfaat Sehat Ini

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Banyak orang sekarang menentukan ngemil ubi alasannya ialah lezat dan bernutrisi. Selain baik untuk pencernaan, ubi juga punya manfaat sehat ini.

Keripik kentang dan kentang goreng ialah kudapan favorit banyak orang. Sayangnya kudapan ini kurang sehat alasannya ialah berkalori tinggi sehingga sanggup menambah berat badan. Sebagai alternatif, Anda sanggup mengganti kentang dengan ubi. Nutrisi yang terkandung dalam ubi mencakup beta karoten, antioksidan, vitamin C, magnesium, dan zat besi.

Ubi sanggup diolah menjadi bermacam-macam cemilan. Ubi rebus, ubi panggang sampai keripik ubi. Agar lebih sehat, olahlah keripik ubi dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan sedikit garam. Jika bosan dengan resep yang itu-itu saja, Anda sanggup mencoba sajian bola ubi atau donat ubi.

Meski Murah, Ubi yang Manis Punya 4 Manfaat Sehat IniFoto: iStock

Baca juga: Bola Ubi, BOM dan Donat, Camilan Ubi yang Populer

Bukan hanya enak, ngemil ubi ternyata punya banyak manfaat sehat. NDTV (22/3) merangkum informasinya menyerupai berikut.

1. Menurunkan berat badan
Diet untuk tubuh yang ideal tidak harus mahal. Serat yang terkandung dalam ubi menciptakan rasa kenyang lebih tahan lama. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori dan menjaga berat tubuh ideal.

2. Mencegah radang sendi
Kandungan betakaroten, magnesium, zat besi, dan vitamin B kompleks mengakibatkan ubi sangat baik untuk menutrisi tulang dan persendian. Bahkan, air rebusan ubi sanggup dioleskan pada persendian untuk mengurangi rasa nyeri.

Baca juga: Ubi Jalar yang Empuk Legit Masuk Daftar Superfood, Ini Alasannya

Meski Murah, Ubi yang Manis Punya 4 Manfaat Sehat IniFoto: iStock

3. Memperbaiki pencernaan
Serat yang terkandung dalam ubi jauh lebih tinggi dibandingkan kentang. Serat yang melimpah ini sangat gampang dicerna serta menenangkan dan memperbaiki pencernaan yang bermasalah.

4. Menurunkan tekanan darah
Manfaat besar yang terkandung dalam ubi salah satunya ialah menurunkan tekanan darah. Penderita hipertensi direkomendasikan untuk rutin mengonsumsi ubi. Magnesium dan potasium didalam ubi akan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Kue Kremes, Si Manis Renyah dari Ubi Jalar

Artikel Terkait

Meski Murah, Ubi Yang Bagus Punya 4 Manfaat Sehat Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email