Wednesday, February 27, 2019

Yuk, Contek Resep Mie Ayam Mudah Buatan Rumahan!

Yuk, Contek Resep Mie Ayam Mudah Buatan Rumahan!/Foto: IstimewaYuk, Contek Resep Mie Ayam Mudah Buatan Rumahan!/Foto: Istimewa

Jakarta - Mie ayam jadi kuliner favorit banyak orang Indonesia. Sajian ini gampang ditemui di pinggir jalan, rumah makan, sampai restoran.

Bukan diam-diam lagi kalau penjual mie ayam gampang ditemui di setiap sudut kota di Indonesia. Racikannya terdiri dari rebusan mie, minyak plus bumbu, suwiran ayam, sawi rebus, dan kuah sebagai pelengkap.

Versi sederhana mie ayam dijajakan oleh penjual gerobak. Biasanya dibanderol tak jauh dari Rp 10.000 - 15.000 per porsi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Harga ini tentu berbeda dikala mie ayam sudah dijajakan di restoran.



Meski racikannya sama, penggunaan materi baku dengan kualitas berbeda sanggup menciptakan mie ayam di restoran lebih mahal. Belum lagi kalau ditambah topping menyerupai pangsit rebus, pangsit goreng, atau bakso.

Di Indonesia, mie ayam juga terkenal dengan sebutan bakmi. Mie ayam dibentuk dari mie berbahan tepung terigu dan disajikan dengan kuah. Di atas mie ayam biasanya ditambahkan topping menyerupai penggalan daging ayam, daun bawang, saus, dan sambal. Namun, di China biasanya mie ayam ditambahkan penggalan daging babi.

Yuk, Contek Resep Mie Ayam Mudah Buatan Rumahan!Foto: Dok.detikFood


Saat menyebar di Indonesia, mie ayam berubah menyesuaikan selera orang lokal. Seiring perkembangannya, topping mie ayam yang sebelumnya penggalan daging babi sekarang diganti dengan penggalan daging ayam. Hal ini dikarenakan lebih banyak didominasi kerajaan kuno Nusantara merupakan kerajaan Islam.

Kini mie ayam mempunyai banyak varian dan tentunya dengan cita rasa menarik. Mie ayam mempunyai rasa bagus bercampur gurih dan yummy ditambah dengan rasa pedas dari sambal dan saus yang dipakai dalam satu mangkuk mie ayam ini.

Kini di Indonesia mie ayam sudah menyebar luas di tiap sudut kota, baik berupa kedai maupun gerobak. Sehingga jikalau ingin makan mie ayam, Anda tidak perlu mencarinya susah-susah alasannya ialah di Indonesia sangat gampang ditemukan dimana pun.

Mie ayam yang Istimewa dan nikmat memang menjadi andalan dari pedagang kaki lima. Dalam menciptakan mie ayam tentu anda membutuhkan resep dengan tepat. Bagi yang ingin mie ayam namun malas untuk keluar rumah, Anda sanggup mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Membuat mie ayam di rumah akan menjadi kepuasan tersendiri untuk Anda. Anda sanggup menciptakan sekaligus banyak untuk sajian keluarga atau bahkan sanggup dimakan sendiri. Membuatnya pun tergolong mudah.

Bahan umum untuk menciptakan mie ayam ialah minyak sayur, kecap asin, kecap manis, bawang putih, dan merica. Perlu Anda ketahui, pentingnya bumbu mie ayam alasannya ialah hal ini sangat kuat pada kelezatan masakan itu. Proses pembuatan mie ayam juga terbilang cukup gampang alasannya ialah hanya melalui beberapa tahap saja.



Para pedagang mie ayam biasanya mempunyai resep sendiri dan keahlian khusus dalam menciptakan mie untuk dagangan mereka. Makara tentu para pedagang sudah mempersiapkan peralatannya dengan sangat lengkap.

Namun, untuk mienya sendiri, Anda tidak perlu repot-repot menciptakan dari awal. Karena sekarang Anda sanggup membelinya di pasar. Selain itu, ada alternatif lain pengganti mie ayam yaitu mie instan. Anda sanggup gunakan mienya saja untuk menciptakan mie ayam.

Saat ini di Indonesia sudah bermacam-macam sekali sajian mie ayam, banyak nama yang mungkin kita temukan jikalau berada di pinggir jalan seperti, mie ayam spesial, mie ayam Bangka, mie ayam pangsit, dan lain sebagainya.

Meskipun namanya berbeda, namun Anda perlu ketahui bahwa proses pembuatannya bahwasanya ialah sama saja. Mungkin perbedaannya terletak pada topping pelengkapnya saja. Dalam menciptakan mie ayam, Anda juga perlu menambahkan beberapa topping sesuai cita-cita dan selera menyerupai ditambahkan telur, penggalan daging ayam, telur puyuh, ceker, pangsit, dan lain-lain.

Membuat mie ayam bahwasanya cukup mudah. Namun, untuk menciptakan mie ayam yang enak tentu membutuhkan percobaan berkali-kali. Dengan mencoba berkali-kali Anda sanggup memperkirakan dosis bumbu yang pas dan nikmat di lidah.

Lantas bagaimana resep menciptakan mie ayam? detikFood punya resep mie ayam bangka dan yamien ayam yang sanggup Anda jadikan panduan.

Artikel Terkait

Yuk, Contek Resep Mie Ayam Mudah Buatan Rumahan!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email