Thursday, February 28, 2019

Resep Nastar Empuk Cantik Yang Yummy Buat Camilan

Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Identik sebagai makanan ringan bagus lebaran, nastar punya banyak penggemar. Teksturnya empuk dengan isian selai nanas yang manis, asam, dan legit. Bikin, yuk!

Biasanya nastar dihidangkan ketika perayaan lebaran atau hari-hari tertentu. Nastar dan makanan ringan bagus kering lainnya juga biasa dihidangkan untuk tamu yang berkunjung ke rumah sebagai jamuan. Bisa juga makanan ringan bagus kering dibawa sebagai hantaran ketika bertamu ke rumah saudara dan kerabat.

Jelang lebaran, banyak nastar tersedia di toko-toko makanan ringan bagus sampai supermarket. Umumnya, nastar yang dijual di pasaran atau di supermarket dipatok dengan harga cukup mahal. Meski demikian, rasa yang dimiliki belum tentu enak.

Resep Nastar Empuk Manis yang Enak Buat CamilanFoto: Instagram



Jika tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli nastar, Anda dapat mencoba menciptakan sendiri di rumah. Terkesan sulit, tapi bersama-sama nastar gampang dibuat,

Dengan menciptakan nastar sendiri, kualitas dan kebersihannya dijamin lebih terjaga. Selain itu, Anda bebas menciptakan nastar sesuai harapan Anda. Anda dapat menambahkan topping sesuai harapan dan lain sebagainya.

Selain itu, kalau Anda menciptakan makanan ringan bagus kering sendiri di rumah maka biaya yang akan dikeluarkan tidak akan sebesar biaya yang dikeluarkan untuk membeli makanan ringan bagus kering di toko-toko atau supermarket.

Bahan yang tersisa dapat Anda simpan dan gunakan untuk menciptakan makanan ringan bagus lainnya. Nastar juga dapat dibentuk dalam jumlah banyak sebagai stok. Bahkan kalau mau, Anda dapat menciptakan perjuangan nastar sendiri di rumah.



Resep Nastar Empuk Manis yang Enak Buat CamilanFoto: Instagram

Bahan utama pembuatan nastar yaitu tepung terigu, mentega, dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Namun, selain selai nanas ketika ini nastar juga sudah dikreasikan dengan selai stroberi, selai bluberry dan lain sebagainya.

Menurut sejarahnya, nastar berasal dari bahasa Belanda yakni Ananas Tart yang artinya yaitu tart nanas. Kue ini sangat digemari orang Belanda dengan makanan ringan bagus pie atau tart yang berisikan selai nanas, blueberry, atau strawberry. Namun, di Indonesia, blueberry sangat sulit ditemukan sehingga nanas dan strawberry menjadi pilihan untuk diolah menjadi selai.

Nah, kalau ingin tau menciptakan nastar sendiri, resep detikFood ini dapat dijadikan panduan:

Bahan selai nanas:

150 g nanas parut
100 g gula pasir
2 cm kayu manis

Kue:

150 g margarin
50 g mentega
2 kuning telur ayam
1 putih telur ayam
275 g tepung terigu
1/4 sdt vanili bubuk
100 g keju edam, parut

Olesan:

2 kuning telur ayam, kocok

Taburan:

100 g keju Cheddar parut

Cara membuat:


Selai nanas:
1. Masak semua materi di atas api kecil sampai kental dan warnanya agak kecokelatan. Angkat, dinginkan.
2. Bentuk campuran menjadi bulatan-bulatan kecil. Sisihkan.

Kue:
1. Kocok margarin dan mentega sampai lembut.
2. Masukkan telur satu per satu sambil kocok sampai rata.
3. Masukkan tepung terigu, vanili dan keju Edam. Aduk sampai rata. Diamkan selama 30 menit.
4. Ambil 1 sdm campuran kue, pipihkan. Isi dengan bulatan selai nanas, bentuk kembali menjadi bola-bola. Kerjakan yang sama dengan sisa adonan.
5. Taruh di loyang datar yang bersemir margarin. Olesi permukaannya dengan telur kocok.
6. Taburi keju Cheddar parut.
7. Panggang dalam panggangan panas 160 C selama 25 menit sampai kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan.
8. Simpan dalam wadah kering bertutup.
Untuk 600 gram.

Artikel Terkait

Resep Nastar Empuk Cantik Yang Yummy Buat Camilan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email