Thursday, February 28, 2019

Doyan Mie? Ini Resep Mie Goreng Yummy Dengan Bakso Dan Rawit

Doyan Mie? Ini Resep Mie Goreng Enak dengan Bakso dan Rawit/Foto: InstagramDoyan Mie? Ini Resep Mie Goreng Enak dengan Bakso dan Rawit/Foto: Instagram

Jakarta - Selain mie ayam, mie goreng juga jadi olahan mie favorit. Racikan mie ini yummy ditambahkan topping menyerupai bakso sampai rawit merah.

Siapa yang tidak suka mie goreng? Mie goreng merupakan masakan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Penggemar mie goreng tersebar dari kalangan muda maupun orang tua.

Mie goreng sama menyerupai bakso yang biasa dikenal sebagai masakan rakyat dan dapat disantap kapan saja dan di mana saja. Di Indonesia, mie goreng sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Doyan Mie? Ini Resep Mie Goreng Enak dengan Bakso dan RawitFoto: Instagram


Mie goreng banyak dilahap sebagai masakan utama. Bisa juga disantap dikala santai, atau bahkan dikala seseorang lapar di malam hari. Terlebih, mie goreng ialah masakan yang pembuatannya sangatlah gampang sehingga baik perempuan maupun laki-laki tentu dapat menciptakan mie goreng dengan nikmat.



Mie goreng berbahan dasar mie yang dengan bumbu bawang putih, bawang merah, dan beberapa materi lainnya kemudian digoreng. Mie goreng tersedia dalam bentuk instan ataupun yang harus dibentuk terlebih dahulu. Mie goreng bisa ditemukan di mana saja baik di pedagang kaki lima, warung makan, maupun di restoran mewah.

Mie goreng dapat diberikan beberapa perhiasan menyerupai telur, daging ayam, udang, dan beberapa materi lainnya. Mie goreng juga dapat ditambahkan dengan cuilan timun, wortel, dan cabe rawit atau biasa disebut acar.

Seperti halnya mie ayam atau bakmi, sejarah mie goreng juga berawal dari negeri tirai bambu. Baru kemudian disukai sampai merambah ke aneka macam negara di Asia Timur menyerupai Korea, Taiwan, dan Jepang. Kemudian balasannya mie mulai menyebar ke wilayah Asia Tenggara.

Mie juga menyebar ke wilayah daratan Eropa. Pada dikala itu, perkembangan mie di Eropa juga diadaptasi dengan kebudayaan setempat dan bermetamorfosis pasta.

Banyak olahan mie yang dapat Anda coba di kedai-kedai, di kaki lima, warung makan, kafe dan bahkan restoran glamor sekalipun. Tapi kalau mau bikin sendiri dapat mencoba oseng mie rawit yang gurih pedas. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.



Bahan:

Bahan:
2 sdm minyak sayur
50 g daun sawi, iris kasar
1 batang daun bawang, iris kasar
5 buah cabe rawit merah, iris kasar
5 butir bakso sapi, iris kasar
3 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
200 ml kaldu
500 g mie telur, seduh sampai lunak, tiriskan
Haluskan:
3 siung bawang putih
1/2 sdt merica butiran
1 sdt garam
Taburan:
2 sdm bawang merah goreng

Cara Membuat:

Tumis bumbu halus sampai harum.
Masukkan cabai, daun bawang dan sawi. Aduk sampai layu.
Masukkan bakso, aduk sampai kaku.
Tambahkan kecap manis, saus tiram dan kaldu, aduk rata.
Masukkan mie, aduk sampai tercampur rata kemudian angkat.
Taburi bawang merah goreng.
Sajikan.

Sajian untuk 4 porsi.

Artikel Terkait

Doyan Mie? Ini Resep Mie Goreng Yummy Dengan Bakso Dan Rawit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email