Friday, February 22, 2019

Kenyang Makan Hidangan Rumahan Di 5 Warteg Kekinian Di Jakarta

Foto: dokdetikFoodFoto: dokdetikFood

Jakarta - Warteg tak lagi dicap sebagai warung makan ketinggalan zaman. Kini ada warteg modern dan kekinian yang siap memanjakan pengecap dengan sajian rumahan yang enak.

Di Jakarta ada beberapa warteg high class yang dapat disambangi dikala mencari makan siang yang mantap. Lauk yang disajikan juga cukup komplit dan harganya bersahabat.

Siang ini kalau mau makan di warteg kekinian, coba sambangi beberapa tempat recommended ini.

1. Rumah Sedep
Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta Foto: dokdetikFood
Warung makan kekinian ini memang belum usang beroperasi namun sudah menarik banyak perhatian foodies. Warung yang menyajikan ragam lauk khas warteg ini juga milik selebgram Rachel Vennya.

Menu andalannya mulai dari cumi pedas, cumi hitam, cah kangkung, cah tauge, ikan tongkol balado sampai gorengan. Harga masakan di sini juga terbilang ramah di kantong adalah mulai Rp 3.000.

Rumah Sedep
Jl. Tebet Raya No. 58B
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 08111044494

2. Warteg Hitz
Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta Foto: Instagram

Warteg yang satu ini berlokasi di tempat Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Layaknya warteg biasa, di sini juga memperlihatkan ragam sajian masakan rumahan namun dikemas dengan tampilan yang lebih menarik dan bersih.

Berbagai sajian pilihannya antara lain ayam goreng, paru cabai ijo, ayam telur asin, rendang sampai bakwan jagung. Warteg ini juga memperlihatkan nasi box yang dapat dipesan untuk makan siang maupun untuk aneka macam acara.

Warteg Hitz
Jl. Karang Tengah Raya No. 11A
Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Telepon : 087888991818

3. Warteg Gaspoll
Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta Foto: Instagram

Warteg ini ada di salah satu kios di Pasar Santa, Jakarta. Selain populer sebab pilihan lauk yang banyak, harga masakan di sini juga terbilang murah meriah.

Apalagi porsinya terbilang banyak. Cocok jadi pilihan tempat makan dikala tanggal renta menyerupai sekarang. Paling mantap makan nasi putih dengan lauk ikan goreng dan aneka sayur. Jangan lupa pesan segelas es teh cantik sebagai pelepas dahaga.

Warteg Gaspoll
Santa Modern Market, lantai 2
Petogogan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon : 081321117715

4. Bakoel Ussy
Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta Foto: dok. detikFood

Sebagai selebriti yang suka masak, Ussy ingin resep masakannya dapat dicicip oleh banyaak orang. Ia pun alhasil membuka warteg kekinian di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

Di sini wartegnya mengusung konsep prasmanan yang menyajikan banyak sajian mulai dari gepuk, jengkol balado, daging sambal kecombrang sampai nasi tutug oncom.

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika No. 192
Cawang, Jakarta Timur

5. Warung Pickers
Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta Foto: Detikfood

Makan sajian warteg ala kafetaria dapat dilakukan di Warung Pickers. Di sini masakan yang tersaji memang hidangan rumahan namun tempatnya dapat jadi lokasi hang out seru layaknya kafe.

Ada belasan sajian masakan yang dapat dipilih sesuai selera. Uniknya, di sini bukan hanya ada nasi putih saja tapi ada pilihan nasi kuning, butter rice sampai garlic rice. Oia di sini juga dapat ngopi juga lho.

Warung Pickers
Jl. Gandaria I No. 59
Jakarta Selatan
Telepon (021) 22775682

Artikel Terkait

Kenyang Makan Hidangan Rumahan Di 5 Warteg Kekinian Di Jakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email