Monday, December 31, 2018

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Jadi 5 Masakan Lezat Ini

Foto: IstockFoto: Istock

Jakarta - Kalau malam nanti kau ada sisa ayam bakar, racik saja jadi beberapa sajian enak ini. Dengan mengolahnya jadi sajian baru, sisa daging ayam akan terlihat lebih lezat.

Ayam bakar dengan lapisan warna bakaran yang kecokelatan dengan paduan bumbu gurih memang sudah tak menarik jikalau dilihat esok hari. Untuk itu buat sajian yang gres dengan memanfaatkan sisa ayam bakar kemarin.

Berikut ini beberapa sajian masakan yang cocok dipadu bersama dengan ayam bakar.

Baca juga: Bikin Sendiri Ayam Bakar Bumbu Rawit dan Ayam Bakar Madu yang Sedap

1. Sandwich

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Kaprikornus 5 Makanan Enak IniFoto: Istimewa

Setelah tidur malam menikmati pesta BBQ, besok pagi kau dapat menyiapkan sarapan enak dan sehat dengan memanfaatkan sisa masakan semalam. Daging ayam panggang atau bakaf di iris tipis utuk diapit dalam roti tawar yang ditambahkan dngan lettuce serta mentimun.

Agar rasanya semakin nikmat, sandwich juga dapat dilengkapi dengan perhiasan saus cabai, mayonnaise, merica sampai lemon.

2. Pasta

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Kaprikornus 5 Makanan Enak IniFoto: Odilia WS

Selain seafood bakar, daging ayam juga dapat dibentuk sebagai isian pasta. Salah satu yang dapat kau dapat melirik sajian yang satu ini. Spaghetti kuah ayam pedas ini sangat nikmat dibentuk sebagai sajian makan malam atau siang.

Cukup siapkan spaghetti, bawang putih, bawang bombay, daging ayam, merica serta kaldu ayam dengan irisan daun bawang. Dipadu bersama dengan kepingan daging ayam panggang sisa BBQ. Rasanya gurih dan pedas nikmat.

Mau lihat resep lengkapnya? Cek di sini!

3. Mie goreng

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Kaprikornus 5 Makanan Enak IniFoto: Istimewa

Dengan memakai bahan-bahan sederhana menyerupai bawang putih, bawang merah, merica bubuk, kemiri dan cabai. Kamu dapat menciptakan mie goreng yang enak. Tumis bumbu dengan telur dan mie yang sudah direbus, lalu campur dengan irisan daging ayam. Hmm, mie goreng yang nikmat ini enak jadi sajian sarapan keluarga besok.

4. Mie rebus

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Kaprikornus 5 Makanan Enak IniFoto: Istimewa

Malas masak? Kamu dapat memanfaatkan sisa oven ayam menjadi toping mie rebus instan. Mie instan yang direbus dan dicampur dengan telur dapat juga ditambahkan dengan sawi dan irisan ayam panggang sebagai toppingnya.

Aromanya yang harum gurih, makin enak dinikmati selagi panas. Selamat mencoba!

5. Salad

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Kaprikornus 5 Makanan Enak IniFoto: iStock

Nah, kalau resolusi kau di tahun 2019 ini ialah sukses berdiet, cobalah konsumsi salad. Cobalah mengolah salad menjadi racikan sederhana dengan menyiapkan lettuce atau selada, tomat, mentimun dan disiram dengan saus vinaigrette lalu tambahkan suwiran sisa ayam panggang dan beri taburan keju semoga semakin gurih.

Kalau ingin coba meracik salad dengan paduan daging ayam. Kamu dapat contek resep ini!

Baca juga: Ada Sisa Makanan Pesta? Olah Saja Kaprikornus Hidangan Baru

Artikel Terkait

Manfaatkan Sisa Ayam Bakar Jadi 5 Masakan Lezat Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email