Friday, December 28, 2018

Jadi Viral Ternyata Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung Lama

Foto: Devi S. Lestari / detikFoodFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Jakarta - Jangan lupakan tren ais kepal yang hits di awal sampai pertengahan tahun ini. Sayangnya tren ini tak berlangsung lama.

Minuman yang hits beberapa waktu kemudian awalnya terkenal di Malaysia. Cara pembuatannya yang gampang menciptakan orang jadi penjaja 'ais kepal' dadakan. Di sini, ais kepal lebih dikenal dengan nama Es Kepal Milo. Sebab materi utama pembuatan minuman dengan es serut ini memang Milo bubuk.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Kalau dijabarkan, es kepal terbuat dari adonan Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat. Campuran kedua materi itu kemudian disiram ke dalam serutan es yang dibuat ibarat kumpalan bola. Setelahnya gres ditaburi bermacam-macam topping manis. Mulai dari bubuk Milo, remahan biskuit Oreo sampai cincangan kacang.

Rasanya yang manis legit menciptakan kreasi es asal Negeri Jiran itu digemari banyak orang. Es Kepal Milo Viral jadi penjaja pertama ais kepal di Jakarta. Lokasinya berada di tempat Tebet, Jakarta Selatan.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga: Resep bulan berkat

Meski menempati warung tenda yang sederhana, orang berbondong-bondong tiba ke sana. Saking membludaknya pembeli, terlebih ketika siang hari, penjualnya bahkan membagikan nomor antrian biar pembeli tak saling berebut.

Warung itu sendiri hanya sediakan dua varian es kepal. Pertama, es kepal reguler (Rp 15.000). Kedua, es kepal Istimewa (Rp 20.000). Keduanya dibedakan menurut ukuran cup.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Karena punya banyak penggemar, Es Kepal Milo viral dapat menjual sebanyak 1000 cup es kepal dalam sehari. Berdasarkan keterangan penanggung jawab warung, omzet penjualan es kepal di sana mencapai Rp 19 juta an sehari!

Melihat omzet sebanyak itu, banyak orang yang tertarik mengikuti jejak Es Kepal Milo Viral. Hingga hampir di tiap sudut wilayah di Jakarta, ada penjual es kepal. Bermodalkan meja kecil dan spanduk bertuliskan 'Es Kepal Milo', semua orang jadi kecipratan laba penjualan es kepal yang tenga naik daun.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Dok. detikFood
Es kepal ini diminati berkat rasa manis legitnya. Ada sensasi lelehan cokelat hambar begitu digigit. Rasanya sangat cocok di pengecap belum dewasa sampai orang dewasa.

Sayangnya, tren ini tak berlangsung lama. Begitu viral di bulan April, sesudah libur Hari Raya Idul Fitri, kepopuleran es kepal menurun drastis. Bahkan sekarang, es kepal sudah jarang diperbincangkan.

Baca juga: Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?


Simak Juga 'Begini Cara Buat Es Kepal Milo yang Sempat Viral':

[Gambas:Video 20detik]


Jadi Viral Ternyata Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung Lama

Artikel Terkait

Jadi Viral Ternyata Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung Lama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email