Friday, December 28, 2018

Dessert Mudah Ini Dapat Jadi Teman Makan Bbq Yang Enak

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Daging, seafood dan sayur sudah siap. Kini saatnya menciptakan dessert lezat buat komplemen pesta barbeque di rumah.

Dessert yang akan disajikan sebagai komplemen menu pesta barbeque dapat dipilih yang gampang dibuat. Bahan bakunya dibentuk dengan pisang, buah-buahan sampai puding. Cara membuatnya juga tak sulit, detikFood punya resep gampang untuk Anda buat di rumah.

1. Nugget pisang

Dessert Mudah Ini Bisa Makara Teman Makan BBQ yang EnakFoto: Detikfood

Bosan dengan pisang goreng? Anda dapat mengolah pisang tanduk atau kepok dengan cara ini. Cukup siapkan pisang yan sudah dipotong melintang kemudian buat adonan tepung dan goreng dengan balutan tepung panir kasar. Nugget pisang yang hangat dan renyah dibagian luar ini sangat lezat dipadu bersama dengan saus cokelat dan strawberry.

Kalau tertarik mencoba, pribadi saja cek cara membuatnya di sini.

2. Salad buah

Dessert Mudah Ini Bisa Makara Teman Makan BBQ yang EnakFoto: Istimewa

Mengimbangi makan daging paling pas dengan salad buah. Aneka buah menyerupai nanas, apel, strawberry sampai mangga dicampur dengan saus creamy yang dibentuk dari mayones, mustard, susu kental bagus dan keju cheddar. Ditambah dngan selada, salad buah akan makin terasa lezat dan menyehatkan.

Untuk membuatnya, dapat klik resepnya disini.

3. Puding leci

Dessert Mudah Ini Bisa Makara Teman Makan BBQ yang EnakFoto: detikfood

Puding yang bagus lembut lezat disajikan dingin. Apalagi diberi gabungan buah leci dan tambahan strawberry makin terasa nikmat. Bingung membuatnya? Anda dapat melihat resep lengkapnya di sini dan ikuti setiap prosesnya. Sangat mudah!

4. Sweet corn panna cotta

Dessert Mudah Ini Bisa Makara Teman Makan BBQ yang EnakFoto: detikfood

Puding ala Italia ini tak terlalu sulit dibuat. Dengan memakai materi jagung bagus yang lembut dipadu dengan saus berry yang bagus asam makin dapat melengkapi menu istimewa dikala kumpul dengan keluarga di malam Tahun Baru.

Tertarik dengan resep ini? Langsung saja lihat resepnya di sini.

5. Es kepal

Dessert Mudah Ini Bisa Makara Teman Makan BBQ yang EnakFoto: detikfood

Butuh menu hambar dan menyegarkan? Dessert bagus ini juga sempat viral. Es kepal dengan paduan saus matcha yang manis, lezat dipadu bersama dengan Milo Balls dan KokoKrunch renyah. Yummy! Lihat resepnya di sini.

Artikel Terkait

Dessert Mudah Ini Dapat Jadi Teman Makan Bbq Yang Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email