Monday, December 31, 2018

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Menu Udang Yang Sedap Dan Praktis

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Udang selalu jadi hidangan primadona BBQ. Jika bosan udang bakar, Anda dapat menciptakan hidangan udang yang tak kalah enak. Dari sambal sampai asam pedas.

Selain dibakar dengan bumbu sederhana, udang juga dapat diolah jadi hidangan lain yang tak kalah menarik selera. Diberi saus aasam pedas, saus tomat, lada hitam atau dibentuk pecel udang. Semuanya enak!

Sebaiknya siapkan udang berukuran sedang sampai besar biar lebih nikmat dimakan dan tidak mudah gosong. Berikut ini rekomendasi resep detikfood yang dapat Anda contek untuk mengolah udang.


Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan PraktisFoto: detikfood

1. Udang Bakar Saus Tomat

Sangat mudah dan mudah alasannya ialah Anda hanya perlu menyiapkan bumbu tomat yang asam segar dan gurih. Oleskan ketika udang dibakar sampai rasanya makin enak. Bahan dan resepnya ada di sini.

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan PraktisFoto: detikfood

2. Pecel Udang

kalau suka udang berukuran agak kecil alasannya ialah lebih anggun dan gurih, buat saja jadi pecel udang. Udang dapat digoreng atau direbus sebentar. kemudian taruh di atas sambal dan beri kucuran air jeruk nipis atau limau. Anda hanya butuh nasi hangat buat menyantapnya. Resepnya ada di sini!

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan PraktisFoto: Detikfood

3. Udang Bumbu Lada Hitam

Selain diberi bumbu cabai merah atau rawit, dan bumbu kuning udang juga lezat diberi bumbu lada hitam. Sajian ini banyak ditawarkan restoran China. Kalau mau bikin sendiri, mudah juga caranya. Cek saja resepnya di sini.

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan PraktisFoto: detikfood

4. Chilli Prawn

Olahan udang ini berbumbu ala Chilli Crab Singapura. Kuahnya asam pedas dan kental. Makin lezat disesap bersama daging udang yang kenyal gurih. Haus dinikmati dengan tangan dengan roti mantau hangat atau nasi hangat. yuk bikin sendiri dengan resep yang ada di sini!

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan PraktisFoto: dok.detikFood

5. Udang Crunchy Asam Pedas

Olahan udang gaya Malaysia ini menggunakan cabai kering yang pedas dan asam Jawa yang kecut segar. Bumbu yang meresap ke dalam daging udang bikin rasanya makin meresap enak. langkah-langkah pembuatannya dapat dilihat di sini!


Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Sajian Udang yang Sedap dan Praktis

Artikel Terkait

Bosan Udang Bakar? Ini 5 Resep Menu Udang Yang Sedap Dan Praktis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email