Sunday, October 13, 2019

Tanpa Pisang, 5 Racikan Smoothies Ini Juga Lezat Dan Kaya Nutrisi

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Tanpa ditambah pisang, racikan smoothies ini juga tak kalah enak. Jenis buahnya bermacam-macam dan sanggup jadi wangsit menciptakan smoothies ketika sarapan.

Smoothies jadi minuman andalan banyak orang untuk memulai hari. Smoothies diracik dari buah atau sayuran segar dengan perhiasan susu atau materi nabati lainnya. Teksturnya yang kental menciptakan smoothies begitu mengenyangkan.

Baca Juga: Buat Smoothie Hangat dengan 2 Paduan Bahan Saja

Tidak menyerupai menciptakan jus, smoothies sedikit lebih penuh serat. Tak hanya buah-buahan manis yang sanggup dicampur ke dalam smoothies, namun sayur-sayuran hijau juga sanggup ditambahkan supaya makin lengkap nutrisinya.

Campuran yang mungkin disukai dari smoothies yaitu racikan antara buah dan sayur dengan protein. Dirangkum dari The Guardian (11/10), resep smoothies ini mungkin sanggup jadi pilihan selain smoothies pisang yang sering Anda buat.

Tanpa Pisang, 5 Racikan Smoothies Ini Juga  Enak dan Kaya NutrisiFoto: iStock


1. Selai kacang dan Bayam
Satu sendok makan selai kacang yang lezat sanggup menciptakan smoothies lebih mengenyangkan dan menyempurnakan rasanya. Coba padukan selai kacang dengan sayuran hijau menyerupai bayam. Kalau sanggup pilih baby spinach untuk rasa yang lebih lembut.

2. Kale dan Ceri
Masih dari penggunaan sayuran hijau, coba racik kale bersama cherry. Rasa manis ceri cukup berpengaruh dan lebih istimewa dibanding strawberry. Sebab strawberry kurang lezat ketika dicampur sayuran hijau yang rasanya kuat.

Tanpa Pisang, 5 Racikan Smoothies Ini Juga  Enak dan Kaya NutrisiFoto: iStock


3. Blueberry dan Seledri
Terlihat sangat berbeda dan mustahil disatukan, ternyata blueberry dan seledri mempunyai elemen yang 'sama' sehingga lezat diracik jadi smoothies. Pilihan lain dari blueberry yaitu mencampurkan bit. Hanya saja bit perlu dikukus dulu.

Baca Juga: Smoothie Bowl, Tren Sajian Smoothie dalam Mangkuk yang Cantik

Tanpa Pisang, 5 Racikan Smoothies Ini Juga  Enak dan Kaya NutrisiFoto: iStock


4. Apel, Mentimun, Seledri, dan Jahe
Pencampuran keempat materi ini sanggup menawarkan imbas segar dan menghangatkan. Sangat pas diracik di pagi hari.

5. Kembang kol dan Air Kelapa
Sedikit nyentrik, namun kembang kol juga sanggup diracik jadi smoothies. Tambahkan dengan air kelapa secukupnya, flax seeds, apel, dan ashwagandha. Paduan materi ini disebut-sebut sangat lezat asal tidak memakai air kelapa terlalu banyak.

Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Tanpa Pisang, 5 Racikan Smoothies Ini Juga Lezat Dan Kaya Nutrisi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email