Saturday, October 12, 2019

Ini Caranya Semoga Saus Pasta Warnanya Merah Cantik

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Penggemar pasta tentu ingin pasta yang dimakan seenak bikinan restoran. Termasuk saus tomat yang merah cantik. Ternyata ada trik untuk membuatnya.

Pasta yakni salah satu kuliner khas Italia yang sangat populer. Pasta saus merah niscaya tersedia di semua kafe besar maupun kecil. Dengan maraknya bermunculan kafe yang menjual pasta saus merah atau saus tomat, pastinya kau juga ingin saus pasta yang merah menarik.

Rasa saus Italia klasik yang asam segar, gurih sedikit ini sangat cocok dengan selera banyak orang. Dibuat dari tomat dan banyak rempah-rempah, saus merah pada pasta terkesan glamor dan memang yummy dijodohkan dengan pasta yang hambar.

Membuat saus merah buat pasta yang yummy ibarat bikinan restoran tidak sulit. Berikut yakni beberapa tips memasak saus merah yang gampang dan yummy dibentuk di rumah, ibarat dirangkum oleh Food NDTV (10/10).

Ini Caranya Agar Saus Pasta Warnanya Merah CantikFoto: Istimewa


1. Pilihlah tomat yang merah merata warnanya dan masak. Cuci higienis kemudian potong dadu dan panaskan dalam wajan dengan api sedang.

2. Kemudian tambahkan beberapa siung bawang putih, bawang bombay dan nay leaf. Tambahkan sedikit air, bumbui dengan garam dan gula.

3. Kecilkan api. Masak sampai mendidih dan seluruhnya lunak. Jika tomat kurang merah, dapat ditambahkan 1-2 sdt pasta romat kalengan. Angkat, biarkan sampai hangat, saring atau blender sampai halus berbentuk pure.

Ini Caranya Agar Saus Pasta Warnanya Merah CantikFoto: iStock


4. Panaskan wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay yang dicincang sampai layu dan wangi. Tambahkan pure tomat dan masak sampai susut setengahnya dan kental. Selanjutnya saus dapat ditambahkan bumbu daun basil, oregano, merica dan garam sesuai selera.

Baca Juga: Doyan Pasta? Ini 5 Resep Spaghetti Enak yang Gampang Dibuat

Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Ini Caranya Semoga Saus Pasta Warnanya Merah Cantik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email