Monday, October 14, 2019

Resep Sambal Goreng Ati Yummy Dan Mudah

Resep Sambal Goreng Ati Enak dan Mudah/Foto: detikfoodResep Sambal Goreng Ati Enak dan Mudah/Foto: detikfood

Jakarta - Masakan sambal menjadi bab dari makanan Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Ada banyak macam sambal contohnya sambal goreng ati. Nah, menyerupai apa resep sambal goreng ati yang lezat dan mudah?

Ada banyak varian resep sambal goreng ati, contohnya sambal goreng ati sapi, ati ampela ayam, maupun sambal goreng ati kentang kering. Semua tergantung selera masing-masing.



Resep Sambal Goreng Ati Enak dan MudahResep Sambal Goreng Ati Enak dan Praktis Foto: detikFood


Nah, berikut resep sambal goreng ati yang dirangkum detikFood:

Pertama-tama tumis bumbu berupa 6 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 2 buah cabe merah, 3 butir kemiri, dan cabe merah kering sesuai selera yang telah dihaluskan.

Setelah bumbu halus masak, tambahkan 1 lembar daun salam,dua lembar daun jeruk, serta 1 lengkuas dan 2 batang serai yang telah dimemarkan.

Tahap resep sambal goreng ati selanjutnya, siapkan empat ati ayam atau sapi (pilih salah satu tergantung selera) yang dipotong dadu. Namun, sebelumnya dipotong pilih ati yang segar dan rebus dalam keadaan utuh.



Resep Sambal Goreng Ati Enak dan MudahResep Sambal Goreng Ati Enak dan Praktis Foto: dok. detikFood

Ketika ati sudah matang, masukkan ke dalam bumbu halus yang telah dimasak tadi. Aduk rata bumbu dan daging semoga meresap semoga nikmat.

Terakhir, sambal goreng ati dapat ditambahkan cuilan ketang kering atau petai tergantung selera dan disajikan hangat-hangat.

Nah, resep sambal goreng ati dapat dicobai di rumah ya!

Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Resep Sambal Goreng Ati Yummy Dan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email