Thursday, August 1, 2019

Unik! Program Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara Acak

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Acara masak Stranger Kitchens hadirkan konsep unik dimana pembawa program akan memasakkan pemilik rumah secara acak. Mereka pun menemukan banyak cerita.

Adalah Ed dan Hal, dua laki-laki muda yang mengawali konsep Stranger Kitchens. Keduanya akan berkeliling London untuk memperlihatkan pembuatan makan siang bagi orang-orang yang tak mereka kenal.

Sambil mengetuk pintu rumah-rumah orang secara acak, laki-laki 20 tahunan ini telah membawa resep. Reaksi pemilik rumah pun berbeda-beda. Ada yang pribadi menolak sambil bilang terima kasih, namun banyak pula yang membiarkan Ed dan Hal memasak di dapur mereka.

Unik! Acara Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara AcakFoto: Istimewa

Dikutip dari Metro (1/8), Ed dan Hal menemukan banyak dongeng unik dari perjalanan mereka. "Kami menerima inspirasi ini bersama teman kami Nick yang juga bantu menciptakan video. Kami bicara soal inspirasi lucu untuk program masak ketika tiba-tiba ia (Nick) menyarankan kami untuk mengetuk rumah orang abnormal dan membuatkan mereka makan siang," kata Ed dan Hall. Seminggu kemudian, kesannya mereka mulai menciptakan episode pertama.

Baca Juga: Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah Hutan

Tanpa disengaja mereka menyambangi rumah chef dan presenter Miguel Barclay, sosok di balik akun Instagram One Pound Meals. Akhirnya apa yang dilakukan Ed dan Hal juga divideokan sang chef. Video tersebut menarik perhatian ribuan penonton. Sejak ketika itu, Ed dan Hal melaksanakan 6 perjalanan makan bersama orang asing.

"Kami belum mengalami hal jelek apa pun, kebanyakan orang yang bukakan pintu suka inspirasi kami dan sangat ramah meski mereka sedang sibuk atau bekerja. Kami sangat menyukai semua orang yang kami temui, tapi buat kami video paling menyenangkan ketika pemilik rumah menyebarkan sesuatu dengan kami, menyerupai musik atau seni mereka," kata Ed dan Hall.

Unik! Acara Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara AcakFoto: Istimewa

Beberapa pemilik rumah yang pernah mereka ketuk yaitu pemain harpa, penulis buku anak-anak, sampai YouTuber. "Di episode baru-baru ini, kami bertemu penulis buku anak dan suaminya, dan berkesempatan melihat studionya yang anggun dan karyanya," lanjut keduanya.

Menurut mereka hal yang paling menyenangkan dari konsep Stranger Kitchens yaitu mereka tidak tahu siapa yang akan mereka temui. Ed dan Hal berharap bisa menyambangi sosok-sosok yang lebih bau tanah nantinya.

Mereka mengatakan, "Akan sangat menarik untuk menerima dongeng dan pelajaran hidup dari orang bau tanah mengingat kita belum pernah bertemu dengan orang-orang menyerupai itu."

Unik! Acara Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara AcakFoto: Istimewa

Baca Juga: Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin Sedih

Kemampuan memasak Ed dan Hal tak perlu diragukan alasannya mereka ternyata tumbuh di keluarga besar yang semuanya 'foodie'. Sejauh ini masakan favorit mereka yaitu nasi dengan dal yaitu sup India di episode ke empat.

"Orang-orang sudah sangat baik dan suportif baik di YouTube atau di kehidupan nyata," pungkas Ed dan Hal. Kalau ingin tau agresi keduanya, bisa mengintip akun YouTube Stranger Kitchens yang sekarang mempunyai lebih dari 15.000 subscribers.



Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Unik! Program Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara Acak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email