Saturday, June 1, 2019

Kecap Abc Ajak Para Suami Sejati Bantu Istri Memasak Sahur

Foto: Kecap ABCFoto: Kecap ABC

Jakarta - Setiap Ramadhan, istri ialah yang terakhir tidur dan yang pertama bangkit untuk memasak sahur. Sebaliknya, suami tidur selama 30-45 menit lebih usang dari istri. Oleh alasannya ialah itu di momen Ramadhan ini Kecap ABC meluncurkan kampanye 'Suami Sejati Masak Sahur'.

Kecap ABC pun mengutip studi HILL ASEAN 2018, yang menunjukkan Indonesia ialah salah satu negara, yang mana lebih dari 75% kiprah rumah tangga dibagi antara suami dan istri. Sebuah bentuk sejati kesetaraan gender.


Sayangnya penelitian yang sama pula menunjukkan bahwa pembagian ini paling rendah dalam hal memasak, dengan kurang dari 3 dari setiap 10 suami membantu seorang istri di dapur. Secara sederhana sanggup dikatakan, terdapat kesetaraan gender, tapi tidak di dapur.

Lewat agenda ini Kecap ABC mendorong suami untuk mulai memasak sahur, sebagai cara mendukung dan menghargai istri mereka. Sebagai merek memasak sehari-hari yang dipakai oleh 1 di setiap 2 rumah tangga di Indonesia, Kecap ABC percaya bahwa merek ini mempunyai tanggung jawab untuk mendorong kesetaraan gender di dapur.

"Kecap ABC ialah merek untuk para ibu, dan mempunyai tanggung jawab untuk mengutamakan ibu. Tetapi Kecap ABC juga memahami bahwa yang penting bagi para suami ialah mengutamakan istri mereka dengan memperlakukan mereka secara setara, termasuk di dapur," kata Head of Marketing and R&D Southeast Asia Kraft Heinz Dhiren Amin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2019).

"Kampanye ini ialah langkah pertama menuju pencapaian itu, dengan menyuruh para suami untuk membantu, sementara Kecap ABC membantu mereka dalam memasak kuliner lezat," sambungnya.

Kecap ABC Ajak Para Suami Sejati Bantu Istri Memasak SahurFoto: Kecap ABC


Menurutnya Kecap ABC percaya para ibu harus mendapat penghargaan yang layak mereka dapatkan, yang hanya sanggup berasal dari tindakan nyata, contohnya ibarat membantu di dapur, terutama selama Ramadhan.

Melalui 'Pasukan Suami Sejati Masak Sahur' pada Ramadhan ini, Kecap ABC mendorong para suami untuk memasak sahur untuk istri mereka sebagai tanda penghargaan, dengan resep sahur pertama yang menjamin kuliner enak, dan menerangkan para suami pun sanggup memasak.

Inti dari kampanye ini ialah sebuah agresi yang diilustrasikan oleh 'Pasukan Suami Sejati Masak Sahur', mengenakan celemek ABC dan drum yang tergantung di leher mereka. Kemudian mereka berjalan menyusuri jalan untuk membangunkan lingkungan dengan nyanyian Suami Sejati Sahur Kecap ABC.

"Sahuur, Sahuuur. Sahuur, Sahuuur. Bangun Suami Sejati. Bantu istrimu memasak Sahur"

Para suami yang ingin tau pun mulai turun dari rumah mereka bergabung ke pasukan. Dengan dorongan, mereka pun mulai melangkah ke area memasak untuk memasak resep sahur yang gampang bagi istri mereka. Resep ini sanggup dengan gampang didapat dan dipelajari di laman resmi Akademi Suami Sejati.

Lebih lanjut, Kecap ABC juga telah melaksanakan acara sahur di Masjid Jami At-Taubah, Depok, pada hari Sabtu 18 Mei, dan Masjid Al-Murabi, Bandung, pada hari Minggu 19 Mei, yang mana para suami berbaris kemudian menyanyikan lagu Suami Sejati Sahur Kecap ABC.

Dipimpin oleh Chef Gerry Girianza, lebih dari 40 suami dipandu untuk memasak resep sahur yang mudah, dan membantu mereka menjadi suami sejati yang memasak.

Yuk, para suami sejati, kunjungi laman resmi Akademi Suami Sejati, mulai bantu istri dengan masak kuliner yang gampang dan enak untuk sahur. Kunjungi www.akademisuamisejati.com untuk informasi selengkapnya.

Artikel Terkait

Kecap Abc Ajak Para Suami Sejati Bantu Istri Memasak Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email