Friday, May 31, 2019

Selain Digoreng, Kentang Juga Dapat Diracik Jadi Masker Atasi Kantung Mata Hitam

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Selain yummy diolah jadi ragam hidangan, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Masalah kantung mata hitam bisa diatasi dengan masker kentang.

Dalam dunia kuliner, kentang sangat disukai lantaran sanggup dioleh menjadi banyak sekali kuliner dengan rasa yang dijamin nikmat. Mulai dari kentang goreng klasik sampai mashed potato yang creamy, kentang jadi kuliner favorit banyak orang.

Ternyata kentang juga bisa jadi solusi beberapa problem kulit dan rambut. Salah satu problem yang paling umum ialah pigmentasi kulit dan menggelapnya area bawah mata. Masalah ini bisa makin jelek ketika Anda sering beraktivitas sampai larut malam.

Baca juga: Tak Hanya Enak, Kentang Juga Punya 14 Manfaat Baik untuk Kesehatan (2)

Selain Digoreng, Kentang Juga Bisa Diracik Makara Masker Atasi Kantung Mata HitamFoto: iStock

Kentang sangat bagus untuk kesehatan kulit berkat kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa menunjukkan nutrisi bagi kulit. Lebih spesifik lagi, enzim aktif dan vitamin C yang terkandung di dalamnya menyediakan nutrisi bagi kulit di bawah mata. Selain itu, kentang juga membantu mengurangi inflamasi yang terjadi di sekitar mata.

Vitamin C mengurangi pembengkakkan di area sekitar mata yang biasanya disebabkan oleh inflamasi di dalam pembuluh darah. Kentang menunjukkan imbas menenangkan pada mata dan mengurangi pigmentasinya.

Berikut cara memanfaatkan kentang untuk mengurangi kantung mata hitam. Informasinya dirangkum Times of India (31/5) berikut.

Baca juga: 5 Olahan Kentang yang Enak Buat Camilan Berbuka dan Sahur

1. Kentang iris
Jika Anda ingin memakai cara yang paling gampang untuk menghilangkan kehitaman pada bawah mata, cara ini sangat cocok. Anda hanya memerlukan dua iris kentang berukuran sedang kemudian celupkan ke dalam air dingin. Tutupi mata Anda dengan irisan tersebut kemudian bersantailah selama 15-20 menit. Ulangi proses ini selama dua kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

Selain Digoreng, Kentang Juga Bisa Diracik Makara Masker Atasi Kantung Mata HitamFoto: iStock

2. Kentang parut
Kentang yang telah dihaluskan ternyata bukan hanya berlaku untuk resep mashed potato saja. Area gelap di sekitar mata juga sanggup dihilangkan dengan kentang yang telah diparut atau ditumbuk. Caranya, campurkan kentang dengan perasan lemon dan madu. Kemudian balurkan pada mata dan diamkan sampai kentang mengering.

Metode ini akan efektif untuk mengurangi kehitaman pada area bawah mata dan membuatnya terlihat lebih segar. Namun bila kulit Anda cenderung sensitif, disarankan untuk konsultasi kepada dokter sebelum mencobanya.

Baca juga: Misterius! Mangkuk Berisi Kentang Tumbuk Selalu Bermunculan di Perumahan Ini

Artikel Terkait

Selain Digoreng, Kentang Juga Dapat Diracik Jadi Masker Atasi Kantung Mata Hitam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email