Thursday, May 9, 2019

Rendang Nenek, Kenikmatan Rendang Yang Dimasak Selama 8 Jam

Foto: Rendang NenekFoto: Rendang Nenek

Jakarta - Rendang, sajian yang sudah begitu lekat di masyarakat Indonesia. Biasa disajikan di aneka macam kesempatan termasuk untuk sahur atau berbuka puasa. Namun untuk menciptakan rendang yang benar-benar lezat tidaklah mudah, sanggup memakan waktu 6 jam hingga 8 jam. Belum lagi daya tahannya yang hanya hitungan hari mengakibatkan rendang sulit untuk dijadikan stok di rumah selama bulan mulia atau untuk dibawa berlibur.

Nah, Rendang Nenek menyediakan rendang yang dikemas sedemikian rupa sehingga tidak perlu lagi susah-susah untuk memasak rendang. Hanya cukup memanaskannya sebentar di atas penggorengan tanpa minyak dengan api kecil, dan rendang pun tersaji di meja anda. Mudah bukan?

Bukan hanya soal kepraktisannya saja, rendang dari Rendang Nenek ini lezat dengan cita rasa yang berbeda dengan rendang yang biasa kita temui di sekitar Jakarta, Bandung, atau kota lainnya di luar Sumatera Barat. Pengolahannya yang memakan waktu hingga 8 jam menciptakan tekstur rendang ini menjadi lebih kering dan berwarna coklat gelap.

Rendang Nenek, Kenikmatan Rendang yang Dimasak Selama 8 Jam Foto: Rendang Daging


Bumbu rempahnya bercampur dengan baik dan meresap jauh ke dalam daging alasannya yaitu proses pengolahannya yang berjam-jam tadi. Saat rendang ini dikunyah di dalam verbal bumbunya akan terasa di setiap gigitannya, tidak hanya terasa di permukaan daging tapi terasa hingga ke dalamnya.

Bumbu rendangnya juga terasa pas sekali ketika diaduk dengan nasi panas, tidak terlalu berlimpah dan tidak terlalu sedikit. Sehingga ketika rendang ini bercampur bersama nasi panas dan bumbunya, semua terasa berpadu dengan baik. Rendang dari Rendang Nenek ini memang berbeda, hasil resep turun temurun dari sang nenek yang berasal dari tempat Maninjau, Sumatera Barat.

Rendang Nenek menyediakan rendang kemasan dalam aneka macam ukuran, ada yang 100 gr atau sekitar 2 potong daging, 220 gr atau sekitar 5 potong daging, dan 440 gr atau sekitar 10 potong daging. Tersedia juga dalam tiga tingkat kepedasan yaitu, tidak pedas, sedang dan pedas.

Jika belum dibuka kemasannya, rendang ini sanggup bertahan hingga 6 bulan lebih tanpa materi pengawet. Proses sterilisasi dan pengemasan yang baik menciptakan rendang ini sanggup bertahan usang sehingga cocok untuk dijadikan stok atau dibawa dikala berlibur. Tapi tidak semua varian mempunyai busuk yang usang hanya daging dan ayam suwir saja, sementara yang lainnya hanya 1 bulan.

Selain rendang daging, Rendang Nenek juga menyediakan banyak pilihan rendang lain, ibarat rendang paru, rendang ayam suwir, rendang limpa, rendang hati sapi, rendang jamur dan bahkan rendang jengkol. Soal rasa, semuanya lezat dan layak dicoba.

Rendang Nenek, Kenikmatan Rendang yang Dimasak Selama 8 Jam Foto: Rendang Ayam

Misalnya rendang ayam suwir yang ternyata berbeda rasanya dengan rendang ayam utuh. Bumbu rempahnya jadi lebih terasa apalagi jikalau suwiran ayamnya diaduk dengan nasi panas. Rendang parunya tidak garing tapi juga tidak terlalu lembap dengan bumbu rendangnya yang berpadu dengan baik. Bagi yang vegetarian tapi ingin makan rendang, anda sanggup mencoba rendang jamur yang terbuat dari jamur tiram.

Nah di bulan mulia ibarat kini ini tentu cocok sekali bila sahur atau berbuka dengan rendang dari Rendang Nenek. Selain praktis, rasanya juga enak, pedasnya yang sanggup diubahsuaikan selera dan sanggup disimpan untuk stok selama bulan Ramadhan ini.

Rendang Nenek, Kenikmatan Rendang yang Dimasak Selama 8 Jam Foto: Rendang Paru

Untuk mendapat Rendang Nenek ternyata tidak sulit, anda cukup menghubungi melalui WhatsApp ke nomor 08122311599. Untuk informasi lebih lengkap sanggup dilihat di www.rendangnenek.com atau Instagram @rendangnenekofficial. Rendang Nenek juga sanggup dipesan juga melalui Tokopedia, Buka Lapak, Shoope (varian terbatas).

Artikel Terkait

Rendang Nenek, Kenikmatan Rendang Yang Dimasak Selama 8 Jam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email