Wednesday, May 15, 2019

Menu Sahur 5 Seleb, Dari Raffi Ahmad Sampai Atta Halilintar

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Raffi Ahmad, Atta Halilintar sampai Olla Ramlan punya cara berbeda untuk buat tubuh berpengaruh berpuasa seharian. Berikut sajian santap sahur mereka.

Sengaja tidak melewatkan sahur, 5 seleb tanah air ini justru punya santapan berbeda ketika sahur. Contohnya saja pasta sehat buatan Shireen sampai olahan edamame Ayudia Bing Slamet. Berikut sajian sahur 5 seleb tanah air.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar, Ini Menu Santap Sahur 5 Seleb Tanah AirFoto: YouTube Rans Entertainment

Hari pertama puasa, Raffi Ahmad sempatkan sahur di rumah. Ada banyak lauk yang suami Nagita Slavina itu makan ketika sahur. Rata-rata hidangan khas Minang. Mulai dari ayam bakar, ayam pop sampai sate Padang. Saking cintanya dengan olahan ayam itu, Nagita membeli ayam pop dan ayam bakar, masing-masing 10 potong.

"Raffi kan suka banget ayam. Kaprikornus tadi saya beliin ayam bakar sama ayam pop. Aku tuh jikalau beli ayam gini tuh biasanya 20 potong sebab ia makannya dapat 10 sendiri," terang Nagita dalam vlog yang diunggah di channel Rans Entertaiment (6/5/2019).

Baca juga: Sahur Pertama, Ini Menu Enak yang Dipilih Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

2. Atta Halilintar

Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar, Ini Menu Santap Sahur 5 Seleb Tanah AirFoto: Istimewa

Atta Halilintar punya peraturan khusus ketika sahur. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, Atta minum empat gelas air ketika sahur. "Sahur ala gw, lo harus siapin minum empat gelas. Teh bagus (sebanyak 2 gelas) untuk kekuatan. Kalau jus ini untuk kesehatan. Ini (air putih) semoga nggak kekurangan air," papar laki-laki yang kerap memakai headband itu dalam video yang diunggah di channel YouTubenya (6/5/2019).

Untuk makanannya, Atta menjelaskan bahwa dirinya harus makan nasi dalam porsi yang banyak, begitu pun dengan lauknya. "Nasi harus banyak, guys. Ayamnya atau pun dagingnya harus banyak. Sama tambah mie semoga karbohidratnya makin banyak. Walaupun itu kurang sehat, tapi biasanya itu menciptakan Anda semakin kuat," pungkasnya.

3. Shireen Sungkar

Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar, Ini Menu Santap Sahur 5 Seleb Tanah AirFoto: Istimewa

Berbeda dengan Nagita, istri Teuku Wisnu ini justru sengaja memasak sendiri sajian santap sahur. "Aku mau bikinnya simple, pasta. Karena nggak selalu sahur makan nasi, tapi yang sehat," paparnya lewat channel The Sungkar Family yang diunggah pada 7 Mei lalu.

Smoothies yang terbuat dari paduan buah pisang, stroberi, kurma, susu cair, plan yogurt dan sedikit susu kental bagus jadi sajian pelengkap. Shireen Sungkar bahkan membagikan resep pasta buatannya untuk para netizen di kolom komentar video.

4. Olla Ramlan

Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar, Ini Menu Santap Sahur 5 Seleb Tanah AirFoto: Palevi S/detikFoto


Baru seminggu lebih puasa, berat tubuh Olla Ramlan turun 1,5 kilogram. Hal itu dapat jadi sebab kebiasaan sahur yang ia jalaninya. Karena istri Aufar Hutapea itu tidak menyantap apa pun ketika sahur. Ia mengaku hanya meminum air putih.

"Kalau sahur ia (Aufar) cuma minum air putih doang. Dia nggak makan, saya jadi ngikutin," terang Olla pada tim 20detik (13/5/2019). Tak heran jikalau bobot tubuhnya cepat berkurang.

5. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar, Ini Menu Santap Sahur 5 Seleb Tanah AirFoto: Palevi S/detikHOT

Jika Anda tergolong orang yang tidak menyantap nasi, sajian sahur a la pasangan selebriti ini patut dicoba. Ayudia Bing Slamet selalu memasak sendiri sajian sahurnya. "Ayu masak terus di rumah selama Ramadan," terang Ditto Percussion.

Saat ditanya soal hidangan apa yang dimasak, Ayudia berujar, "Macem-macem sih, yang terang kita kan nggak makan nasi. Kaprikornus macem-macem dari lauk, sayur, sambel, ikan, ayam."

"Kemarin sempat sahur kacang aja, edamame gitu dikreasiin aja," tambah Ayudia pada detikcom (14/5).

"Jago dia," timpal Ditto.

Baca juga: Masak Untuk Buka Puasa, Syahrini : Ikan Dori Kreasi Istri Teruntuk Suami

Artikel Terkait

Menu Sahur 5 Seleb, Dari Raffi Ahmad Sampai Atta Halilintar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email