Thursday, May 16, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-11: Ada Rice Bowl Dan Martabak Tahu Untuk Buka Dan Sahur

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Kangen makan nasi? Bisa buat sendiri rice bowl gaya Korea dan Taiwan di rumah. Makin yummy ditambah dengan martabak tahu yang gurih.

Rice bowl tak sulit dibuat. Menu nasi dengan paduan aneka topping gurih ini dapat jadi hidangan berbuka dan sahur yang spesial. Selain itu ada juga gorengan berupa martabak tahu dengan kulit renyah.

Berikut ini resep-resep yummy yang dapat dibuat.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: detikfood


Taiwanese Rice Bowl merupakan menu nasi lengkap yang cocok disantap ketika sahur. Daging paha ayam tanpa tulang dimasak dengan bumbu elok gurih.

Makin sedap berpadu dengan jamur hioko dan telur rebus. Nasi yang pulen dan hangat semakin menciptakan menu ini terasa nikmat, apalagi ditambahkan dengan irisan mentimun yang segar.

Kalau mau bikin, Anda dapat lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: Istimewa

Bikin makanan ringan yang gampang salah satunya martabak tahu. Supaya lebih enak, Anda dapat menambahkan isian daging yang padat gurih. Kulit pangsit renyah dengan isian tahu, daging kornet dan daun bawang yang nikmat bikin menu martabak ini cocok jadi pembuka makan ketika buka puasa.

Lihat cara membuatnya di sini ya.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: detikfood

Kini Anda dapat menciptakan rice bowl dengan sentuhan rasa Korea. Pilih daging sukiyaki iris berangasan dengan paduan cabe bubuk dan soy sauce. Agar bertekstur, daging juga ditambahkan dengan irisan wortel dan batang sawi putih.

Rasanya pedas gurih dengan paduan daging sapi dan nasi pulen. Taburkan dengan biji wijen dan kimchi. Klik resepnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-11: Ada Rice Bowl Dan Martabak Tahu Untuk Buka Dan Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email