Wednesday, May 22, 2019

Menu Ramadhan Sehat, Tuna Panggang Dan Smoothies Ala Tunangan Deddy Corbuzier

Foto: Dok. Instagram/sabrinachairunnisa_Foto: Dok. Instagram/sabrinachairunnisa_

Jakarta - Tunangan Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa aktif bagikan resep sehat termasuk untuk sahur dan buka puasa. Beberapa ilham menunya dapat jadi rekomendasi untuk tetap sehat di bulan Ramadhan.

Sabrina populer dengan gaya hidup sehatnya. Ia rajin olahraga sekaligus ulet mengonsumsi masakan sehat. Berbagai tips menentukan materi masakan sehat sampai mengolahnya kerap ia bagikan kepada lebih dari 203.000 followersnya di Instagram.

Untuk sajian sahur pun, perempuan peraih gelar master di bidang ilmu komunikasi ini membagikan resep sehat, praktis, dan enak. Sabrina menciptakan nasi nasi merah dengan lauk tuna panggang dan tumis kangkung.

Menu Ramadhan Sehat, Tuna Panggang dan Smoothies ala Tunangan Deddy CorbuzierFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Nasi merah sengaja dipilih biar mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Untuk tuna panggang, Sabrina hanya menggunakan embel-embel bumbu minimalis. Begitu juga dengan tumis kangkung. "Hanya pakai bawang + irisan cabai + lada + sea salt)," tulisnya.

Baca Juga: Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang sampai Spaghetti

Ia juga menyampaikan tak mengapa sesekali konsumsi minyak. Sabrina mengungkap, "Tumis2 boleh lah.. biar ga mahal gausa pakai olive oil pakai minyak kelapa / minyak sayur juga bisa." Meski begitu, ia menyarankan pemakaian olive oil. Ada jenis yang dapat dijadikan salad dressing saja, namun ada pula yang dapat digunakan untuk menggoreng.

Menu Ramadhan Sehat, Tuna Panggang dan Smoothies ala Tunangan Deddy CorbuzierFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Selain tuna panggang, Sabrina juga pernah menciptakan Grilled Salmon dengan Spaghetti Aglio Olio jamur untuk sahur. Racikan ala dirinya menggunakan banyak bawang putih dan cabai rawit. Sementara marinasi salmonnya menggunakan bawang putih, lemon, unsalted butter, cabai rawit, sea salt, ketumbar bubuk, lada bubuk, dan daun oregano.

Untuk buka puasa, perempuan berambut panjang ini menyarankan konsumsi smoothies sehat. Alih-alih makan kolak atau es buah tinggi kalori, smoothies dapat diracik dengan ragam buah segar dan enak. Sabrina meraciknya dari irisan pisang, kiwi, almond, air kelapa, air lemon, dan plain yogurt. Ia juga menambahkan kelapa kering perut.

Menu Ramadhan Sehat, Tuna Panggang dan Smoothies ala Tunangan Deddy CorbuzierFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Untuk membuatnya, masukkan semua materi smoothies ke dalam hand blender. Yogurt dan air lemon kemudian dimasukkan terakhir untuk menambahkan sensasi asam menyegarkan. Pilihan lainnya ialah smoothies dengan embel-embel strawberry beku dan buah naga. "Gulanya alami dari buah-buahan, tambahkan juga debu protein. Dan ini bikin kalian KENYANG! Tapi sehat... Proteinnya cukup, vitamin, carbonya juga tetep ada dari buah," tulis Sabrina.

Berkat rekomendasinya, banyak followers Sabrina di Instagram mencicipi manfaat positif. Rata-rata mereka bahagia dapat turun berat tubuh dengan mengikuti sajian racikan Sabrina. Nah, kau tertarik coba?

Baca Juga: Ke Jepang, Ini Jajanan Enak yang Dicicip Sabrina Chairunnisa, Finalis Puteri Indonesia

Artikel Terkait

Menu Ramadhan Sehat, Tuna Panggang Dan Smoothies Ala Tunangan Deddy Corbuzier
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email