Wednesday, May 22, 2019

Camilan Gurih Siomay Jamur Sampai Lumpia Kari Bihun Juga Yummy Buat Buka Puasa

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Jelang pertengahan bulan puasa, kreasi kudapan dapat semakin bervariasi biar tidak bosan. Camilan gurih ibarat siomay jamur, lumpia kari bihun, sampai tahu gimbal juga enak.

Puas menyantap es buah atau kolak, kudapan gurih jadi tujuan utama ketika berbuka puasa. Tak melulu harus gorengan atau jajanan pasar, beberapa kudapan gurih dapat dibentuk di rumah. Selain rasanya lebih enak, cara menciptakan kudapan ini juga tidak rumit.

Berikut lima pilihan resep kudapan gurih dari detikFood untuk sajian berbuka puasa.

1. Siomay Jamur
Camilan Gurih Siomay Jamur sampai Lumpia Kari Bihun Juga Enak Buat Buka PuasaFoto: Detikfood
Jajanan hits yang satu ini berasal dari Bandung, dan banyak dijual di pinggir jalan sampai restoran. Nah, bila mau buat siomay di rumah, dapat buat siomay jamur yang jauh lebih sehat dan bernutrisi. Gunakan jamur tiram dan tambahakan ikan tenggiri cincang, rasanya niscaya lembut gurih! Yuk, cek resep lengkapnya di sini.

2. Crispy Wonton
Camilan Gurih Siomay Jamur sampai Lumpia Kari Bihun Juga Enak Buat Buka PuasaFoto: detikfood

Crispy wonton ini serupa dengan pangsit goreng. Camilan ini banyak ditemukan di restoran. Tapi dapat juga dibentuk di rumah, alasannya ialah resepnya cukup praktis. Sediakan saja daging paha ayam, udang, sampai kaldu bubuk, tentunya dengan kulit pangsit. Cek resep lengkap crispy wonton di sini.

3. Lumpia Kari Bihun
Camilan Gurih Siomay Jamur sampai Lumpia Kari Bihun Juga Enak Buat Buka PuasaFoto: Instagram
Camilan gurih yang satu ini dapat disulap dengan isian yang baru, biar tidak cepat bosan. Untuk berbuka puasa dapat buat lumpia yang diisi dengan kari bihun yang pada. Jangan lupa tambahkan wortel, rolade, dan keju parut, biar rasa gurihnya semakin terasa. Baca resep lengkapnya di sini.


4. Tahu Gimbal

Camilan Gurih Siomay Jamur sampai Lumpia Kari Bihun Juga Enak Buat Buka PuasaFoto: (Bonauli/detikTravel)
Berasal dari kota Semarang, tahu gimbal cocok untuk jadi kudapan gurih ketika buka puasa. Tahu ini dipadukan dengan bakwan udang yang renyah, ditambah dengan siraman saus kacang yang gurih manis. Bahan-bahan yang diperlukan juga cukup mudah, ada udang, tahu putih, sampai tepung terigu. Resep lengkap tahu gimbal ada di sini.


5. Martabak Sosis Mini

Camilan Gurih Siomay Jamur sampai Lumpia Kari Bihun Juga Enak Buat Buka PuasaFoto: detikfood
Jika biasanya martabak mini diisi dengan tahu telur jadi santapan ketika berbuka. Variasinya dapat dirubah dengan sosis sapi, yang tak kalah enak. Cara membuatnya dapat siapkan kulit lumpia, sosis sapi yang kenyal, kemudian ditambah dengan telur ayam sampai bawang bombay. Jangan lupa buat sambal akcang biar rasanya semakin enak. Cek resep lengkapnya di sini.

Artikel Terkait

Camilan Gurih Siomay Jamur Sampai Lumpia Kari Bihun Juga Yummy Buat Buka Puasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email