Monday, May 13, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang Dan Daging

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Selain mie, Anda juga dapat memasak kwetiau enak. Kwetiau goreng ini dapat disantap dengan komplemen udang sampai siraman daging sapi.

Kwetiau ini mempunyai tekstur kenyal namun lembut. Untuk bumbunya cukup gunakan bawang putih, cabe sampai saus tiram. Rasanya yummy dan cocok jadi sajian berbuka dan juga sahur. Wah, yummy dan praktis!

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: iStock

Mie beras atau kwetiau ini yummy disantap hangat-hangat. Dipadu dengan udang dan bakso ikan, sajian kwetiau ini dapat dinikmati untuk santap sahur. Apalagi ditambahd engan tauge renyah dan penggalan kucai segar.

Enak disantap dengan paduan sambal atau saus dan juga kerupuk renyah. Enak dan mantap! Lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: detikfood

Suka dengan yang anggun dengan paduan gurih santan? Bisa cicip kolak enak. Kolak pisang Istimewa dipadu bersama dengan gula aren, gula pasir, daun pandan, santan, kepok kuning dan kolang-kaling.

Dipadu bersama dengan daun pandan. Rasanya yummy dan sangat gampang dibuat. Agar rasanya enak, sebaiknya pilih kolang-kaling yang bening dan tipis. Jika ingin menciptakan dapat lihat resepnya di sini.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: iStock

Kwetiau siram daging dapat jadi inspirasi berbuka puasa enak. Untuk membuatnya siapkan kwetiau berair dengan paduan bawang putih dan merica bubuk. Kwetiau ini yummy dipadu dengan daging tumis dengan komplemen telur ayam dan kucai. Mantap!

Lihat resep mudahnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang Dan Daging
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email