Thursday, May 30, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-25: Sup Sampai Rawon Buntut Dapat Jadi Inspirasi Masak Hari Ini

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Buat hidangan Istimewa untuk keluarga dapat dilakukan dikala libur ibarat ini. Ragam sup sampai rawon berbahan buntut dapat jadi sajian sedap hari ini. Tertarik?

Tak hanya dapat jadi sajian berbuka dan sahur. Akan tetapi kuliner buntut ini dapat juga jadi inspirasi hidangan lebaran dengan kuah segar dan gurih.

Sup yang dibentuk dengan kuah kaldu bening serta rawon berkuah cokelat sama-sama punya rasa enak. Apalagi keduanya dinikmati bersama nasi atau lontong. Hmm, dijamin bikin ketagihan!

Selain itu, ada juga minuman bagus berbahan dasar cokelat. Milkshake cokelat yang legit cuek dapat jadi sajian pembuka yang pas.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-25: Sup Hingga Rawon Buntut Bisa Makara Ide Masak Hari IniFoto: detikfood

Sahur dengan semangkuk sajian sup hangat memang dapat bantu tingkatkan sistem imun tubuh. Sup buntut yummy dapat dibentuk dengan cara mudah. Berpadu aneka rempah yang nikmat, sup makin yummy disantap dengan beberapa pelengkap. Mulai dari pecahan tomat, seledri, jeruk nipis sampai bawang merah.

Dengan memakai pressure cooker, memasak sup buntut hanya 30 menit saja. Tertarik mencoba? Langsung saja cek resepnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-25: Sup Hingga Rawon Buntut Bisa Makara Ide Masak Hari IniFoto: Ari Saputra/detikcom

Kalau sudah beli gorengan, sekarang saatnya menciptakan sajian minuman bagus untuk berbuka puasa. Milkshake cokelat yang bagus dengan sensasi cuek dapat bantu atasi dahaga.

Cukup siapkan beberapa bahan, ibarat Nutella, susu cair sampai es krim cokelat. Minuman ini niscaya jadi kesukaan bawah umur di rumah. Kalau mau bikin, eksklusif saja intip resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-25: Sup Hingga Rawon Buntut Bisa Makara Ide Masak Hari IniFoto: Ari Saputra/detikcom

Menu berbuka puasa yang sedap dan komplet dapat dengan rawon. Kali ini rawon tidak dibentuk dengan pecahan daging sengkel, melainkan buntut sapi berukuran sedang.

Kuah cokelatnya mempunyai rasa gurih dengan perpaduan keluak yang khas. Makin asyik dinikmati bersama dengan telur asin, tauge pendek dan juga sambal terasi.

Untuk membuatnya, Anda dapat cek cara pembuatan dan juga bahan-bahan yang digunakan di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-25: Sup Sampai Rawon Buntut Dapat Jadi Inspirasi Masak Hari Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email