Friday, May 24, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-19: Mantul! Oseng Dan Soto Kikil Lezat Disantap Pakai Nasi Hangat

Foto: Ari Saputra/detikcomFoto: Ari Saputra/detikcom

Jakarta - Kikil yang kenyal lembut yummy disantap dengan nasi hangat. Selain dioseng, kikil juga dapat dibentuk menjadi soto berkuah gurih.

Berbuka puasa lebih Istimewa dengan menyantap hidangan hangat. Kuah soto dengan paduan kikil sapi kenyal dan lembut yummy disantap bersama dengan nasi atau lontong.

Sedangkan untuk sahur, dapat juga memasak kikil dengan cara dioseng. Menggunakan beberapa bumbu praktis, kikil rasanya gurih dengan sensasi pedas manis.

Ada juga kudapan berbuka yang bagus dengan sentuhan tradisional. Bubur mutiara dengan kepingan singkong.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: deikfood

Lauk mudah cocok disantap ketika sahur. Kikil sapi dapat diolah dengan cara di oseng. Rasanya pedas dan manis. Hal ini dikarenakan sudah dibumbui kecap, cabe dan juga aneka bawang serta merica.

Kikil sapinya kenyal lembut dan yummy disantap dengan nasi putih hangat. Lihat yuk, resep dan cara pembuatannya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: Dok. detikFood

Bubur mutiara singkong yummy dinikmati untuk berbuka puasa nanti. Bubur yang lembut dan legit berisi biji mutiara dan kepingan singkong tersaji empuk dan kenyal. Gulanya direbus bersama dengan gula dan daun pandan.

Tambahkan juga kurma dan santan kental. Hmm, aroma pandannya terasa dengan sensasi rasa bagus yang pas. Klik di sini untuk lihat resepnya.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: Ari Saputra/detikcom

Suka soto? Selain dapat membuatnya dengan adonan daging ayam dan daging. Kikil sapi juga dapat dibentuk soto. Kuahnya guning dengan perpaduan rasa gurih yummy dimakan bersama dengan kikil sapi kenyal.

Slurp! Makin lengkap dengan komplemen tauge, suun, daun bawang serta taburan bawang goreng. Pas disantap pakai nasi atau pun lontong. Cek resepnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-19: Mantul! Oseng Dan Soto Kikil Lezat Disantap Pakai Nasi Hangat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email