Friday, May 31, 2019

Ditinggal Mudik? 5 Hidangan Simpel Ini Cocok Untuk Sahur

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Bagi yang tidak pulang kampung atau pulang kampung, dan resah mau sahur dengan sajian apa. Tak perlu khawatir, alasannya yakni ada 5 resep lezat yang mudah dibentuk ketika sahur.

Menjelang lebaran, sajian untuk sahur dapat dipilih yang sederhana, praktis, dan tetap mengenyangkan. Jika ditinggal pulang kampung oleh keluarga atau ART yang biasanya menyiapkan sajian sahur, sekarang Anda dapat menciptakan sajian yang lezat sendiri.

Berikut rekomendasi lima resep mudah dari detikFood untuk sajian sahur Anda.

1. Omelet Mie
Ditinggal Mudik? 5 Resep Mudah Ini Mudah Dibuat  Untuk SahurFoto: iStock

Jika hanya punya mie instan dan telur saja, tetap dapat disulap jadi hidangan yang lezat untuk sahur. Salah satunya dengan membuatnya menjadi omelet mie. Cukup tambahkan merica, garam, cabai rawit merah, sampai daun bawang untuk membuatnya. Bisa disantap langsung, atau ditemani dengan nasi putih hangat. Cek resep lengkapnya di sini.

2. Telur Berenda
Ditinggal Mudik? 5 Resep Mudah Ini Mudah Dibuat  Untuk SahurFoto: Odilia WS

Di kulkas tinggal tersisa stok telur dan sisa sambal? Bisa dibentuk jadi telur berenda yang lezat dipadukan dengan nasi putih. Mirip ibarat menciptakan telur dadar, tapi rasanya lebih gurih dan sedap alasannya yakni memakai adonan sambal terasi atau sambal bajak. Selain itu tak lupa krenyes gurih dari kepingan daun bawang. Yuk, intip resep lengkapnya di sini.

3. Tahu Goreng Bawang Cabe
Ditinggal Mudik? 5 Resep Mudah Ini Mudah Dibuat  Untuk SahurFoto: Istimewa

Hidangan tahu yang satu ini banyak ditemukan di restoran. Tapi cara membuatnya dan materi yang diharapkan cukup gampang, dan tidak repot. Cukup sediakan tahu putih, bawang putih, sampai irisan cabai rawit merah. Setelah itu tumis semua bawang, masukan tahu goreng kemudian sajikan ketika masih panas. Dijamin buat makan sahur lebih semangat. Yuk, cek resep lengkapnya di sini.

4. Nasi Goreng Sosis
Ditinggal Mudik? 5 Resep Mudah Ini Mudah Dibuat  Untuk SahurFoto: Instagram
Menu nasi goreng yang satu ini cukup digemari ketika sahur, alasannya yakni proses pembuatannya yang cepat dan mudah. Bahan yang diharapkan dapat memakai nasi sisa buka puasa, kemudian suplemen sosis, dan irisan telur dadar yang gurih. Menu ini mengenyangkan dan tentunya enak. Baca resep lengkapnya di sini.

5. Bakwan Jagung
Ditinggal Mudik? 5 Resep Mudah Ini Mudah Dibuat  Untuk SahurFoto: iStock
Resep bakwan jagung terbilang klasik, tapi selalu digemari banyak orang. Cara menciptakan bakwan jagung cukup gampang, siapkan saja jagung manis, daun bawang, tepung terigu, dan bumbu halus dari bawang merah dan putih. Ketika digoreng tekstur bakwan akan renyah, dan anggun dari butiran jagung yang ada. Cek resep lengkapnya di sini.

Artikel Terkait

Ditinggal Mudik? 5 Hidangan Simpel Ini Cocok Untuk Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email