Saturday, May 4, 2019

Cantik Dan Hebat Masak! Ini Resep Tempe Manis Ala Nana Mirdad

Foto: Nana Mirdad (Instagram)Foto: Nana Mirdad (Instagram)

Jakarta - Artis elok Nana Mirdad ternyata sosok istri idaman. Ia jago masak dan kerap membuatkan kuliner sehat untuk keluarganya. Intip yuk resep andalan Nana!

Meski tak lagi sering terlihat di televisi, Nana Mirdad aktif sebagai pengusaha kecantikan dan influencer. Istri Andrew White ini punya lebih dari 2,4 juta pengikut di Instagram. Nana kerap mengunggah kesehariannya termasuk ketika sedang masak.

Ibu dua anak ini bahkan mempunyai Highlight dengan judul 'Home Cooking' dari Instagram Storiesnya. Terlihat Nana mulai membuatkan resep hidangan rumahan sehat semenjak 13 ahad lalu. Menu andalan pertama yang ia bagikan resepnya yaitu keripik kale.

Cantik dan Jago Masak! Ini Resep Tempe Manis ala Nana MirdadFoto: Instagram nanamirdad_

Baca Juga: Ini Momen Nana MIrdad dan Keluarga Saat Makan Bersama

Camilan sehat ini diracik Nana dari kale yang disemprotkan sedikit minyak zaitun kemudian dipanggang dalam oven. "Masukkan ke panggangan 160 C selama 15 menit," tulis Nana. Sebagai pendamping, anak Lydia Kandou ini menciptakan saus cocolan dengan materi tahini, susu almond, perasan lemon, abu jinten, dan sedikit chili flakes.

Salad tempe versi Nana juga menggugah selera. Ia melengkapinya dengan irisan paprika kuning, alpukat, kacang kenari, mentimun, dan biji wijen hitam. Sementara untuk sarapan, Nana hobi minum smoothies sehat. Ia meraciknya dari pisang, buah berry beku, dan biji chia.

Cantik dan Jago Masak! Ini Resep Tempe Manis ala Nana MirdadFoto: Instagram nanamirdad_

"Pakai coconut yogurt sebab saya nggak makan dairy. Aku juga tambahkan abu cocoa sebab lagi pengen rasa cokelat," lanjut Nana. Ia kemudian menambahkan air kelapa dan sedikit susu almond. Smoothies pun siap disantapnya.

Untuk bekal kedua anaknya, Nana menyiapkan hidangan mudah yaitu Tuna Sandwich. "Pakai keju, telur rebus, tuna, selada, alpukat dilembutkan sebab lantaran bawah umur nggak suka alpukat," tulisnya. Sementara bekal Nana terlihat lebih mengenyangkan sebab ia menentukan nasi merah, sambal, terong balado, labi siam, dan telur mata sapi.

Cantik dan Jago Masak! Ini Resep Tempe Manis ala Nana MirdadFoto: Instagram nanamirdad_

Terakhir, Nana membuatkan resep Tempe Manis. Oseng tempe versinya lebih sehat sebab tempe digoreng memakai air fryer meski ia semportkan sedikit minyak sebelumnya supaya lebih renyah. Proses ini berlangsung selama 12-15 menit.

Nana menulis, "Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe merah besar dengan minyak kelapa. Masukkan daun salam. Setelah itu kasih air secukupnya dan kecap manis Sorghum. Masukkan tempe, kasih garam dan merica." Tempe Manis pun dapat dibentuk sesuai selera, mau kering atau basah. Nyammm!

Baca Juga: Gaya Kece Kenang Mirdad, Kakak Naysila Mirdad Saat Makan Bareng Keluarga

Artikel Terkait

Cantik Dan Hebat Masak! Ini Resep Tempe Manis Ala Nana Mirdad
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email