Friday, May 31, 2019

5 Gulai Sedap Untuk Lauk Istimewa Ketupat Lebaran

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta -
Ragam gulai khas Sumatera menyerupai gulai ketam, tambusu sampai telur asam padeh dapat jadi suguhan Istimewa di Hari Raya. Cara menciptakan tidak sesulit yang dibayangkan.

GulaikhasSumateraatauMinang selalu dapat bikin makan tambah lahap. Kalau sukagulaitambusu, ketam sampai gulai ayam, sebaiknya coba masak sendiri di rumah. Dengan 5 resep gulai miliktimdetikFood ini, menciptakan gulai jadi lebih mudah.

1. Gulai tambusu

5 Gulai Sedap Untuk Lauk istimewa Ketupat LebaranFoto: dok. detikFood/Istimewa

Gulai yang satu ini sulit ditemukan di rumah makan Minang. Kaprikornus daripada ngiler ingin merasakan kelezatan gulai tambusu, mending buat sendiri saja di rumah. Intip resep hidangan berupa usus sapi isi telur ayam, bebek, dan santan kelapa itu di sini.

2. Gulai ketam

5 Gulai Sedap Untuk Lauk istimewa Ketupat LebaranFoto: Instagram

Foto: popiafamilykelantan
Penggemar seafood niscaya suka dengan gulai yang satu ini. Tebuat dari ketam alias ketiping, gulai ini punya rasa kuah yang asam pedas. Paling enak dicampur dengan penggalan kacang panjang atau terong. Dimakan pakai nasi hangat niscaya bikin ketagihan. Yuk, buat sendiri gulai ketam enak di rumah dengan resep ini.


3. Gulai ayam

5 Gulai Sedap Untuk Lauk istimewa Ketupat LebaranFoto: iStock

Cita rasa gulai ayam niscaya sudah tak ajaib lagi di lidah. Menu yang selalu ada di tiap rumah makan Padang ini selalu menggugah selera. Kuah gulai berwarna kuning ke oranye-an yang pedas gurih memang pas diisi dengan ayam kampung yang seidikit berlemak. Ikuti materi dan proses pembuatan gulai ayam anti gagal di sini.

4. Gulai rebung dan ikan tenggiri

5 Gulai Sedap Untuk Lauk istimewa Ketupat LebaranFoto: detikFood

Rebung muda yang sudah direbus dan diiris tipis enak dipadu dengan daging ikan tenggiri yang tebal lembut. Jika keduanya dimasak menjadi gulai, rasanya jadi gurih sedikit manis. Jangan khawatir jika belum pernah memasak gulai ini sebelumnya. Melalui resep ini, Anda dapat menciptakan gulai rebung dan ikan tenggiri enak.

5. Gulai telur asam padeh

5 Gulai Sedap Untuk Lauk istimewa Ketupat LebaranFoto: detikFood

Dengan materi yang sederhana, Anda dapat menciptakan gulai enak. Cukup siapkan, telur angsa dan daun melinjo. Telur angsa yang gurih lembut berpadu dengan kuah santan gurih pedas. Dimakan ketika hangat dijamin bikin mata melek. Yuk, buat sendiri gulai telur asam padeh lewat resep ini!

Artikel Terkait

5 Gulai Sedap Untuk Lauk Istimewa Ketupat Lebaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email