Saturday, April 6, 2019

Wanita Ini Bagikan Cara Mudah Buat Semprotan Cabe Untuk Alat Bela Diri

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Semprotan merica atau cabai, dikenal dengan nama pepper spray. Wanita asal Filipina, tetapkan untuk bagikan cara menciptakan semprotan cabai sendiri yang murah dan praktis.

Banyak perempuan yang merasa tidak kondusif kalau pergi sendirian, atau berkunjung ke daerah yang belum dikenal. Sehingga banyak perempuan yang membawa alat-alat kecil untuk membela diri, ibarat pepper spray atau semprotan cabe.

Baca Juga: Dengan Semprotan Soy Sauce, Makan Sushi Dijamin Mudah dan Tak Keasinan!
Wanita Ini Bagikan Cara Mudah Buat Semprotan Cabai untuk Alat Bela DiriFoto: Istimewa
Hal ini yang menciptakan perempuan berjulukan Marry Ferjel Babasa, membagikan cara menciptakan semprotan cabai lewat akun Facebook miliknya. Dilansir dari Coconut Manila (03/04), unggahannya eksklusif viral dan mendapat banyak respon dari netizen.

"Untuk para wanita! Karena kini banyak orang jahat, saya akan membagikan alat bela diri yang sangat gampang dan murah," tulisnya.

Lengkap dengan foto yang Marry unggah. Awalnya Marry menyiapkan botol spray kecil, dan 3 cabai merah. Ia memotong cabai merah itu dalam ukuran kecil, kemudian menaruhnya ke dalam botol.
Wanita Ini Bagikan Cara Mudah Buat Semprotan Cabai untuk Alat Bela DiriFoto: Istimewa
Marry juga menambahkan air putih ke sana, kemudian mengocok campuran cabe dan air sampai butiran biji cabai keluar dan warna air sedikit berubah. Setelah itu semprotan cabai ini siap digunakan, kalau Marry merasa keselamatannya terancam.

Meski terkesan gampang dan sudah umum. Rupanya unggahan ini tetap menarik perhatian netizen. Marry sendiri tidak menyangka, bahwa resep semprotan cabainya ini akan viral dan ditiru banyak orang.

"Saya membagikan hal ini ke semua orang, terutama wanita. Agar mereka lebih waspada," Marry juga menjelaskan, bahwa semprotan cabai ini benar-benar bekerja. Untuk mengujinya, orang-orang dapat menyemprot tisu dengan air cabai tersebut, dan menciumnya. Dari aromanya saja sudah pedas, dan menciptakan mata perih.

"Saya sangat terkejut ketika banyak orang yang membagikan unggahan ini, dan hampir semuanya yakni wanita. Hal ini menunjukkan saya ide, wacana bagaimana perempuan harus mencari perlindungan," lanjut Marry yang tak menyangka bahwa resepnya ini akan viral.
Wanita Ini Bagikan Cara Mudah Buat Semprotan Cabai untuk Alat Bela DiriFoto: Istimewa
Marry sendiri sudah menciptakan semprotan cabai ini semenjak tahun 2016, dan selalu diganti setiap enam bulan sekali. Meski begitu, ia mengaku belum pernah memakai semprotan cabainya kepada siapapun. Namun, ia berkata lebih baik waspada.

Hingga ketika ini, unggahannya di Facebook sudah mendapat lebih dari 18.000 likes, 12.000 komentar, dan dibagikan lebih dari 59.000 kali. Banyak netizen yang memuji Marry.

"Semprotan cabe ini jauh lebih efektif dan berbahaya, dibandingkan semprotan merica (pepper spray) yang dijual. Saya juga akan membuatnya." tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Pemerintah Thailand Manfaatkan Semprotan Air Gula untuk Atasi Polusi Udara

Artikel Terkait

Wanita Ini Bagikan Cara Mudah Buat Semprotan Cabe Untuk Alat Bela Diri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email