Saturday, April 27, 2019

Gimana Rasanya Ya Gelato Bawang Putih Hitam Tempe?

Foto: Mustiana Lestari/detikcomFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Jakarta - Apa yang dibayangkan ketika di depan ada gelato rasa tempe dan bawang putih hitam? Pasti sebelum menyantapnya sudah mengernyitkan dahi kan.

Tapi hening meski rasa yang ditawarkan terlihat ekstrem namun rasanya di luar ekspektasi. Rasa tempe berpadu apik dengan rasa vanila serta terasa crunchy.

Rasa bawang putih hitam atau black garlic pun terasa lebih lembut dan tentunya tak berbau bawang bahkan rasa gurih khas bawang putih. Segala cita rasa unik gelato ini akan sanggup dirasakan di Ubud Food Festival 2019 present by ABC (UFF)


"Memang setiap event kita punya special gelato setiap UFF kemarin kita punya rujak kini kita punya special sweet chili tempe karna temanya kan pedas jadi kita buat gelato dan di-mix jadi tempe," kata Dewi dari Gelato Secret kepada detikfood, Ubud, Bali, Jumat (26/4/2019).

Dewi menyampaikan reaksi para pengunjung sungguh di luar ekspektasi alasannya mereka menyukainya.

"Beberapa costumer suka black garlic karna di luar ekspektasi mereka alasannya kita sanggup menyatukannya dengan dan untuk sweet chili tempe juga banyak yang suka tempenya tradisional sanggup gelatonya dapat," sambung dia.

Gelato Secret yang dijual sebetulnya menjual 24 varian rasa dan telah membuka cabang di penjuru bali termasuk tiga toko di Jakarta.

Harga yang dibanderol untuk cup kecil Rp 33 ribu untuk cone Rp 38 ribu.

Sebagai informasi, Ubud Food Festival (UFF) presented by ABC digelar untuk ke-5 kalinya dan ABC kembali menjadi sponsor utama kedua kalinya. Pada UFF yang digelar pada 26-28 April 2019 akan menghadirkan 100 pembicara aneka macam profesi menyerupai chef, penulis buku resep, pakar kuliner, pegiat gastronomi hingga pelaku kuliner. Mengusung tema Spice Up the World, UFF ingin menimbulkan kuliner Indonesia mendunia.

"Pecinta kuliner sanggup merasakan beberapa masakan Indonesia yang masih jarang ditemukan di restoran kebanyakan," ujar Pendiri sekaligus Direktur UFF Janet DeNeefe.


UFF juga menghadirkan 36 demo masak dalam sesi Kitchen Stage dan Teater Kuliner, 23 Special Event, 15 Mastetclass, dan 23 diskusi dengan bermacam-macam topik mulai dari pengurangan sampah, program memasak, kedaulatan pangan, dan kuliner alternatif di masa depan.

Tidak ketinggalan, Kids Event, pemutaran serta aneka kios kuliner, kerajinan dan sebagainya.

Artikel Terkait

Gimana Rasanya Ya Gelato Bawang Putih Hitam Tempe?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email