Thursday, April 11, 2019

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti Yang Benar!

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Mengolah spaghetti memang mudah. Tetapi dalam penyajian, tidak semua pasta punya tekstur yang pas, ikuti cara ini semoga kesannya mantap.

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta populer. Berbentuk menyerupai mie dengan banyak sekali ukuran dan ketebalan. Spaghetti menjadi salah satu jenis pasta yang gampang didapat di supermarket. Setelah direbus hingga al dente pasta ini sanggup diberi aneka bumbu dan materi lain.

Memasak spaghetti sangat mudah, namun berkali-kali orang salah dalam cara memasaknya. Ikuti langkah-langkah sederhana ini yang dikutip dilaman The Daily Meal (01/03/2019), semoga Anda sanggup mendapat pasta yang enak.

Baca Juga: Doyan Pasta? Ini 5 Resep Spaghetti Enak yang Gampang Dibuat

1. Pilih spaghetti

Spaghetti mempunyai beberapa merek. Ada banyak merek spaghetti yang sanggup dibeli dan tidak semua dibentuk sama. Maka Anda sanggup mencoba banyak sekali merek bahkan ukuran spaghetti. Pilihlah jenis yang Anda lebih suka.

2. Gunakan panci yang besar

Kebanyakan orang tidak memakai panci yang cukup besar dikala memasak spaghetti. Padahal spaghetti ketika dimasak membutuhkan ruang untuk bergerak dan sanggup matang merata. Kaprikornus gunakanlah panci yang memperlihatkan ruang yang pas supaya mendapat tekstur dan tingkat kematangan pasta yang sesuai.

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar!Foto: iStock

3. Bumbui dengan garam

Setelah panci besar diisi dengan air, ternyata penting untuk membumbuinya dengan garam. Tambahkan garam dikala merebus pasta, tidak hanya menciptakan cita rasa pasta lebih enak, garam juga menaikkan suhu didih air. Namun, jangan tambahkan minyak semoga pasta tak lengket, alasannya nantinya saus akan sulit melekat pada pasta yang sudah matang.

4. Tunggu hingga air mendidih

Ternyata dikala memasukkan pasta ke dalam air rebusan pun perlu diperhatikan. Anda harus memasukkan pasta sehabis air dalam panci benar-benar mendidih. Memasukkan pasta ketika kompor gres saja dinyalakan akan menciptakan pasta menggumpal dan saling menempel.

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar!Foto: iStock

5. Spaghetti jangan dipatahkan

Disini tujuannya yakni Anda akan menciptakan spaghettti dengan bentuk yang sempurna. Maka apabila ingin mempunyai spaghetti dengan tampilan yang bagus, maka spaghetti jangan dipatahkan dikala sebelum direbus. Supaya mempunyai bentuk yang diinginkan.

6. Aduk spaghetti

Setelah spaghetti dimasak, jangan menganggap ini saatnya untuk mendiamkan pasta di dalam panci. Jangan pernah meninggalkan pasta sehabis dimasukkan ke dalam air mendidih. Aduk pasta setiap satu atau dua menit semoga pasta tidak saling melekat dan panas air yang dihasilkan juga menyebar rata.

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar!Foto: iStock

7. Jangan bilas spaghetti

Mungkin Anda mengira dengan menyiram pasta dengan air hambar maka akan menghentikan panas dari pasta dan mempertahankan tekstur al-dente yang diinginkan.

Tetapi ternyata dengan sisa air bertepung yang masih melekat bahu-membahu cantik untuk membantu saus dan bumbu melekat pada spaghetti. Ini juga menambah kelezatan yang diinginkan pada rasa dan tekstur.

8. Sisakan air perebus

Ternyata air bekas rebusan pasta ini mempunyai kegunaan untuk mengentalkan saus. Tapi Anda tidak perlu memakai semuanya. Cukup ambil 1-2 sdm makan saja dan tambahkan ketika Anda sedang memasak saus pasta. Karena air tersebut mengandung pati yang sanggup menciptakan saus lebih lezat.

9. Masukan spaghetti ke saus pasta

Sekarang saatnya menyatukan semuanya. Pastikan saus berada dalam wajan yang sanggup menampung spaghetti. Campurkan semuanya dan tambahkan air pasta yang sudah disisakan untuk mengencerkan dan menambahkan beberapa pati yang diinginkan ke dalam adonan pasta Anda.

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar!Foto: Istimewa

10. Tambahkan minyak paling akhir

Terakhir, sebelum pasta dihidangkan ke piring, tambahkan lemak menyerupai satu atau dua sendok makan mentega, sedikit minyak zaitun dan segenggam keju parut dikala masih didalam panci saus tersebut. Tambahkan salah satu atau semua lemak enak ini maka spaghetti dan sausnya akan menjadi enak dan kaya rasa.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang

Artikel Terkait

Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti Yang Benar!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email