Tuesday, April 2, 2019

Ada Tortilla Dan Paella Autentik Spanyol Di Resto Klasik Ini

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Di daerah Setiabudi ada resto Spanyol yang gres dibuka. Tersedia bermacam-macam sajian Spanyol autentik menyerupai tortilla, paella, sampai churros. Cicip, yuk!

Setelah sukses di Singapura dan Malaysia, Tapas Club membawa sensasi bersantap ala Spanyol ke Indonesia. Tapas Club merupakan Authentic Spanish Restaurant yang dikepalai Chef Eksekutif, Jose Alonso. Pada hari peresmiannya, Sabtu (30/3), Tapas Club adakan program Spanish Fiesta yang mengajak pengunjung menikmati suasana bersantap ala Spanyol.

Tapas Club Indonesia berada di area Setia Budi One Mall. Interior restorannya memadukan suasana klasik dan modern. Dengan area lebih dari 300 meter persegi, Tapas Club mempunyai area makan yang luas, ruang privat untuk rapat, dan area teras di bab luar. Tak ketinggalan area kafetaria dengan koleksi wine pilihan.

Ada Tortilla dan Paella Autentik Spanyol di Resto Klasik IniFoto: dok. detikFood

Acara Spanish Fiesta diawali dengan sambutan dari Direktur Tapas Club, Jose Alonso, "Kami ingin pelanggan sanggup mencicipi sensasi bersantap Spanyol di restoran Tapas Club. Kami mengatakan gairah dan budaya makan, yang telah berhasil kami bawa berkat penemuan proses dan nilai metodologi yang terhubung dengan kerjasama yang bersahabat dari divisi yang berkaitan. Kami berhasil membuka Tapas Club di aneka macam negara serta menjaga standar kuliner dan pelayanan dari merek Tapas Club".

Baca juga: Kalau ke Spanyol, Pastikan Cicip 8 Hidangan Enak Ini

Restoran Spanyol ini mengusung konsep casual dining dan berusaha menciptakan kuliner autentik Spanyol lebih dikenal publik. "Kami merancang sajian dan resep berbeda untuk setiap outlet di sebuah negara. Seraya menyesuaikan rasa dan materi dari setiap negara, namun kami tetap mengedepankan cita rasa seratus persen khas Spanyol. Kami ingin pelanggan mencicipi sensasi makan yang nyaman serta pelayanan professional dengan harga yang terjangkau," ujar Jose.

Ada Tortilla dan Paella Autentik Spanyol di Resto Klasik IniFoto: dok. detikFood

Sebelum bersantap, pengunjung disuguhkan pilihan minuman berupa sangria, red wine, dan white wine. Bagi yang tidak minum minuman alkohol, ada bermacam-macam minuman ringan. Kemudian ada hidangan pembuka berupa Pinxto, satai ayam bumbu khas Spanyol dan cumi goreng tepung.

Ditemani iringan lagu berbahasa Spanyol, Tapas Club menyajikan hidangan utama menyerupai Chiken croquettes berbahan dasar kentang yang renyah namun lembut di dalam. Bomba, yakni tumisan daging sapi dibalut kentang dan saus rempah khas Spanyol, Trinxat, canelloni dan garlic prawn.

Selain itu, terdapat pula tortilla. Jika biasanya tortilla berbentuk keripik renyah, tortilla khas Spanyol merupakan telur dadar dengan isian kentang khas Spanyol.

Ada Tortilla dan Paella Autentik Spanyol di Resto Klasik IniFoto: dok. detikFood

Menu utama di restoran ini memang didominasi dengan materi dasar kentang. Karena berdasarkan pengelola restoran, kentang merupakan kuliner utama yang sangat digemari oleh masyarakat Spanyol. Selain itu, kentang sangat gampang diolah menjadi aneka macam masakan.

Dalam program pembukaannya, Tapas Club juga menciptakan paella raksasa yang diperagakan pribadi chef Oscar Avilez. Paella merupakan masakan khas Spanyol. Berupa beras yang diolah menjadi nasi berbumbu dan diberi adonan sayur dan aneka seafood. Paella mixta diolah di atas wajan pipih khusus berjulukan patella.

Pertama-tama Chef Oscar menumis udang, kerang, dan aneka macam bumbu dan mengaduknya dengan spatula kayu besar. Setelah setengah matang, dituanglah kaldu seafood dan diaduk sampai mendidih dan menghasilkan aroma yang sedap.

Ada Tortilla dan Paella Autentik Spanyol di Resto Klasik IniFoto: dok. detikFood

Setelah itu beras dituangkan dan diaduk sampai seluruh cairan terserap. Beras yang dipakai merupakan jenis khusus yang diimpor dari Spanyol untuk kualitas setapan yang sempurna. Sambil menunggu beras matang, bumbu istimewa ditaburkan diatasnya. Bumbu ini ialah Saffron yang populer sebagai rempah mahal. Setelah matang, nasi paella diberi suplemen kerang dan disajikan hangat-hangat pada pengunjung.

Dari formasi hidangan penutup, Tapas Club mengatakan Churros con chocolate dan cheese cake. Tapas Club Indonesia sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantap bersama rekan kerja maupun dengan pasangan. Kisaran harga yang ditawarkan di restoran ini pun cukup variatif yaitu Rp30.000 sampai Rp260.000.

Baca juga: Bosan Makan Nasi Goreng ? Coba Paella Enak di 5 Tempat Ini

Artikel Terkait

Ada Tortilla Dan Paella Autentik Spanyol Di Resto Klasik Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email