Tuesday, February 26, 2019

Krenyes Gurih Singkong Sampai Talas Goreng Yang Bikin Nagih

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Rasa gurih renyah dan suara kriuk aneka umbian yang digoreng selalu bikin nagih. Meski sudah usang dikonsumsi umbi-umbian goreng juga alami modifikasi.

Umbi-umbian lokal orisinil Indonesia sangat beragam. Ada singkong, ubi jalar kuning, ubi jalar ungu, talas, gembili sampai kentang. Dahulu umbi-umbian ini dikukus dan dinikmati sebagai pengganti nasi. Kemudian mulai diolah jadi gorengan dengan paduan tepung dan aneka rasa sebagai camilan.

Krenyes Gurih SIngkong sampai Talas Goreng yang Bikin NagihFoto: iStock

Seperti keripik singkong, keripik talas, keripik ubi sampai bermacam-macam olahan lainnya. Ada singkong mekar, singkong yang dikukus dan diberi bumbu kemudian digorneg kering.

Baca juga: Ini Singkong Goreng Renyah dengan Isian Keju Leleh

Selain dibuat keripik ubi jalar sekarang diolah sebagai bola ubi kopong. Dibuat dengan cara menghaluskan ubi kukus dan dicampur dengan tambahan tepung terigu serta gula halus.

Bola-bola ubi kopong ini juga dibuat dengan gaya kekinian. Beberapa ada yang diberi taburan gula halus sampai bubuk matcha.

Krenyes Gurih SIngkong sampai Talas Goreng yang Bikin NagihFoto: iStock

Umbi-umbian juga dapat diolah menjadi kudapan yummy lainnya. Sebut saja donat kentang, donat dengan paduan kentang halus. Kentang goreng bukan hanya french fries tetapi dalam bentuk gabungan yang dibuat panjang 25 cm. Kentang ini disjaikan dengan aneka pelengkap.

Bagaimana aneka umbi-umbian ini sekarang dikonsumsi sebagai kudapan kekinian. Kami akan membahas segala macam perihal menu umbi goreng. Bukan hanya yang lokal menyerupai singkong goreng akan tetapi juga kentang goreng kekinian yang digemari kaum millenial.

Kalau mau membuatnya sendiri ada resep-resep dan trik jitu bikin gorengan umbi yang renyah enak. Tetapi jikalau mau pesan online atau tiba ke gerai, kami akan berikan rekomendasinya. Pantau terus ulasan detikFood ya!

Baca juga: Dijamin Ketagihan! Ini 10 Gorengan Enak yang Cocok Buat Sarapan

Artikel Terkait

Krenyes Gurih Singkong Sampai Talas Goreng Yang Bikin Nagih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email