Tuesday, January 22, 2019

Sarapan Yummy Bernutrisi Dengan Olahan Bayam Dan Telur

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Sebagai makanan harian terpenting, sajian sarapan harus diperhatikan dengan benar. Konsumsi bayam dan telur sanggup jadi pilihan di pagi hari.

Tubuh butuh asupan energi sehabis berpuasa selama berjam-jam di malam hari. Sayur bayam dan telur menyediakan banyak sekali nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh. Selain rasanya yang enak, cara pembuatannya juga simpel ibarat dilansir dari SF Gate (22/01).

Baca Juga: Ganti Nasi dengan Kentang Untuk Sarapan yang Lebih Sehat

1. Nutrisi

Sarapan Enak Bernutrisi dengan Olahan Bayam dan TelurFoto: iStock
Satu cangkir bayam yang dimasak dengan telur rebus mengandung sekitar 110 kalori dan terdiri dari 11 gram protein dan 4 gram serat. Kombinasi nutrisi ini setidaknya menawarkan asupan harian ibarat vitamin A, folat, sampai magnesium yang dibutuhkan tubuh.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Februari 2010 di Nutrition Research, sajian sarapan ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Seperti membantu tetap fokus sepanjang hari, menjaga berat tubuh dan menurunkan kadar kolesterol jahat.


2. Manfaat Kesehatan


Selain memasok energi dan menciptakan Anda berkonsentrasi lebih baik, sarapan dengan telur dan bayam mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Nutrisi yang ada di dalam telur juga sanggup membantu menstabilkan gula darah. Sedangkan bayam diketahui kaya fitokimia sekitar 20,4 mg per cangkir, yang disebut lutein dan zeaxanthin.

Sementara kandungan kalsium dalam bayam sanggup menguatkan tulang, sampai manis untuk kulit. Karena sayuran hijau ini kaya akan antioksidan, yang penting untuk pertumbuhan sel kulit dan menciptakan kulit jadi lebih lembut.


3. Penglihatan

Sarapan Enak Bernutrisi dengan Olahan Bayam dan TelurFoto: iStock
Selain baik untuk tubuh dan kulit, rutin sarapan dengan bayam dan telur sanggup meningkatkan kesehatan mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin di dalam bayam, serta nutrisi dari telur sanggup membantu menjaga mata Anda tetap sehat, serta menurunkan risiko terkena katarak yang umumnya terjadi seiring bertambahnya usia.


4. Manfaat telur


Jika bayam menyumbang banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh, begitu juga dengan telur. Telur sanggup menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama, alasannya yakni telur merupakan sumber protein dan nutrisi penting yang membantu memasok energi sekaligus metabolisme. Agar sajian sarapan tetap sehat, hindari menggoreng telur. Telur sanggup direbus atau digoreng memakai sedikit minyak zaitun.


5. Menu bayam

Sarapan Enak Bernutrisi dengan Olahan Bayam dan TelurFoto: iStock
Kalau resah mengolah bayam, sayuran hijau ini yummy ditumis dengan cuilan daging sapi dan tauge. Rasanya yummy dan gurih. Bisa juga tambahkan telur mata sapi goreng dengan minyak zaitun. Cek resep lengkapnya di sini.

Artikel Terkait

Sarapan Yummy Bernutrisi Dengan Olahan Bayam Dan Telur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email