Monday, January 21, 2019

Mie Godok Jadi Resep Suksesnya Konser Mariah Carey

Foto: Mustiana Lestari/detikcomFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Jakarta - Konser Mariah Carey bertajuk 'Borobudur Symphony' di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, November tahun kemudian ternyata menyimpan fakta yang menarik. Salah satunya keberadaan Pak Muri, pedagang mie godok, yang biasa berjualan di tempat pariwisata Candi Borobudur.

Pria berjulukan lengkap Muhammad Muri ini ternyata memang sengaja 'di-booking' memasak mie godok untuk tamu VIP di konser tersebut, termasuk sang diva Mariah Carey.

"Kalau Mariah Carey makan atau tidak, saya kurang tahu. Saya cuma bikin saja. Katanya mereka (mie saya) enak," ucap laki-laki 45 tahun ini semringah kepada detikFood, Senin (21/1/2019).

Ternyata, tamu VIP di konser Mariah Carey bukanlah konsumen istimewa pertama bagi Muri. Sebab, ada sederet nama pejabat dan artis lainnya yang pernah sengaja singgah untuk menyantap mie godok Pak Muri.

"Artis sinetron ada, pejabat ada. Ada Tri Utami, Pak Ganjar. Bule juga banyak dan suka nambah. Katanya very good, very good. Saya enggak ngerti juga bahasa Inggris," ucapnya.


Bahkan tak tanggung-tanggung beliau dapat memasak 300 porsi mie godok per hari. Memang menurutnya mie godok buatannya diakui berbeda dan istimewa dari mie godok biasa.

"Saya masak penemuan sendiri, saya belajar sendiri belajar. Saya rasa sama aja sih resepnya cuma kok enggak tau kenapa beda rasanya. Cuma jadi lebih lezat aja," tambah dia.

Mie Godok Kaprikornus 'Resep' Suksesnya Konser Mariah CareyFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Hal ini diakui oleh salah satu pelanggan yang sengaja tiba dari Jakarta berjulukan Dicky. Ia tiba untuk merasakan mie godok dari Pak Muri yang masih dimasak di atas bara api.

"Enak, kombinasi mie, telur, daging itu pas. Khasnya mie godok Jawa lah, sesuai selera saya. Porsinya pas juga," terperinci Dicky.

Bagi para pencinta kuliner yang ingin ikut merasakan sensasi rasa mie godok istimewa ini dapat mengikuti trip sekaligus menginap di Balai Ekonomi Desa (Balkondes), Desa Kenalan, Magelang, Jawa Tengah.


Balkondes Desa Kenalan yang menyediakan 10 kamar sekelas hotel bintang 4 ini dikelola Bank Mandiri. Balkondes ini juga menciptakan traveler semakin akrab dengan kehidupan desa sebab selain menyajikan kuliner khas Yogya dan Jawa bersedia juga menunjukkan pembinaan tari dan gamelan. Bahkan Balkondes ini mengajak wisata ala pedesaan yang menarik.

Penasaran? segera tiba le Balkondes ini dan nikmati segala nuansa liburan luar biasa.

Artikel Terkait

Mie Godok Jadi Resep Suksesnya Konser Mariah Carey
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email