Tuesday, January 22, 2019

Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep Telur Ceplok Berbahan Labu Dan Tepung Beras

Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Orang yang menentukan referensi makan vegetarian pastinya menghindari kuliner hewani termasuk produk turunannya. Tapi mereka tetap dapat makan telur yang satu ini.

Dikabarkan Metro (22/1) spesialis diet dan blogger asal Australia, Ellie Bullen menciptakan telur yang dapat dimakan para vegan. Tampilan telur ini memang sangat seakan-akan tapi semuanya terbuat dari materi nabati.
Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep 'Telur Ceplok' Berbahan Labu dan Tepung BerasFoto: Instagram

Baca juga : 'Steak' Vegan Pertama di Dunia Ini Rasanya Diklaim Persis Daging Asli

Telur nabati ini terbuat dari materi dasar labu parang. Dengan suplemen sedikit garam hitam, telur vegan ini diakui mempunyai rasa yang seakan-akan dengan telur asli.

Ia juga membagikan resep dan cara menciptakan telur nabati ini.

Bahan
170 gr labu kuning
1 sdm ragi
2 sdm tepung jagung
2 sdm air
2 sdm minyak zaitun
1/4 sdt lada hitam
1/4 sdt garam Himalaya
1/4 sdt garam hitam

Bahan putih telur
1/4 cup tepung beras
1/4 cup santan
1 sdt air
Sejumput garam
Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep 'Telur Ceplok' Berbahan Labu dan Tepung BerasFoto: Instagram

Untuk membuatnya, Ellie menjelaskan secara rinci langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menciptakan telur ceplok nabati ini.

Pertama, rebus labu bendo sampai lunak kemudian campur semua materi dalam blender. Proses sampai menjadi pasta kental yang lembut.

Sementara untuk menciptakan bab putih telurnya, Ellie menyarankan untuk mencampur semua materi putih telur. Proses sampai menjadi campuran yang kental juga. Jika bab putih dan kuning telur siap, saatnya memasak.

Siapkan wajan datar yang sudah diberi minyak. Tuang satu sendok sayur bab putih telur. Biarkan sampai campuran melebar dan masak selama 10 detik. Kemudian tuang satu sendok makan bab kuning telur di atas putih telur.

Jika keduanya sudah dituang, maka masak telur di atas wajan sampai matang. Setidaknya diperlukan waktu 30 detik untuk membuatnya matang sempurna.
Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep 'Telur Ceplok' Berbahan Labu dan Tepung BerasFoto: Instagram

Baca juga : Makara Vegetarian Selama 30 Tahun, Wanita Ini Terancam Lumpuh

Setelah matang, telur nabati ini dapat eksklusif disantap. Ellie menyarankan untuk menyajikan telur bersama sepotong roti panggang dan alpukat cincang.

Di Instagram, Elie sudah mengunggah beberapa foto dan video terkait telur nabati buatannya ini. Dari satu foto ia bahkan mendapat lebih dari 17 ribu likes dari netizen.

Artikel Terkait

Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep Telur Ceplok Berbahan Labu Dan Tepung Beras
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email