Wednesday, January 30, 2019

Inspirasi Foto Masakan Di Instagram Dengan Ratusan Ribu Follower

Foto: Instagram/@pinchofyumFoto: Instagram/@pinchofyum

Jakarta - Zaman kini kuliner bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan perut semata. Dengan maraknya penggunaan media sosial, mengambil foto sebuah kuliner sebelum memakannya telah menjadi tren tersendiri.

Kamu yang memang hobi mengunggah foto kuliner di media sosial, berikut ini ada beberapa rujukan akun Instagram dengan jumlah pengikut yang mencapai ratusan ribu. Semoga bisa menginspirasi ya. Berikut ini di antaranya sebagaimana dikutip dari Creative Market, Rabu (30/1/2019).

1. Wright Kitchen

Inspirasi Foto Makanan dari Instagram dengan Ratusan Ribu FollowerFoto: Instagram/@wrightkitchen

Brittany Wright yakni seorang fotografer lepas dari Seattle, Washington, Amerika Serikat. Instagram miliknya ini seringkali memposting foto kuliner dengan menggabungkan kombinasi warna kuliner yang berbeda. Lihat saja akun Instagramnya, @wrightkitchen, yang sudah punya 210 ribu follower.

2. Slice of Pai

Inspirasi Foto Makanan dari Instagram dengan Ratusan Ribu FollowerFoto: Instagram/@sliceofpai

Joann Pai dalam akun Instagram-nya, @sliceofpai, tidak terlalu fokus memposting foto kuliner ibarat yang dilakukan Brittany Wright. Namun ia selalu menyelipkan foto kuliner dengan menambahkan sisi kreatif di setiap foto-foto travelingnya.

3. Julie's Kitchen

Inspirasi Foto Makanan dari Instagram dengan Ratusan Ribu FollowerFoto: Instagram/@julieskitchen

Akun Instagram yang satu ini, milik Julie Lee yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Dengan keahlian dan kreativitasnya, foto-foto kuliner di akun Instagram-nya seringkali terlihat sebagai sebuah wallpaper yang bagus daripada kuliner yang lezat. Julie juga bakir mengkomposisikan makanannya sehingga terlihat bagus ketika difoto. Instagram-nya sudah diikuti lebih dari 150 ribu pengikut.

4. Bakerella

Inspirasi Foto Makanan dari Instagram dengan Ratusan Ribu FollowerFoto: Instagram/@bakerella

Siapa saja akan menemukan aneka macam foto kuliner epilog atau dessert yang unik dan kreatif ketika mengunjungi laman Instagram milik Angie ini. Angie memang lebih menentukan untuk fokus memposting foto-foto dessert yang menggiurkan, ketimbang foto kuliner utama. Mengunjungi profil Instagram-nya, @bakerella, Anda akan disuguhkan oleh kue yang menggugah selera.

5. Pinch of Yum

Jika membutuhkan pandangan gres untuk memasak, cobalah kunjungi Instagram ini. Dengan kreativitas, foto-foto kuliner yang diunggah di akun ini benar-benar tampak menggiurkan dan menarik hati siapa saja untuk mencoba memakannya. Selain disajikan foto-foto kuliner yang cantik, Pinch of Yum juga tak segan membuatkan resep makanan, lho!

Inspirasi Foto Makanan dari Instagram dengan Ratusan Ribu FollowerFoto: Instagram/@pinchofyum

Itulah beberapa akun Instagram yang bisa menjadi rujukan untuk memotret makanan. Setiap akun memang mempunyai keunikan tersendiri.

Sedikit tips untuk memotret makanan. Agar foto yang akan diunggah ke media umum terlihat menarik hati lidah, perlu adanya angle yang pas. Biasanya angle untuk foto kuliner yakni flat lay atau kadang juga sedikit makro untuk kuliner tertentu. Selain itu perlu pencahayaan yang cukup semoga warna kuliner terlihat terang dan menggugah selera.

Untuk mengatasi pencahayaan di kafe yang cenderung remang-remang, diharapkan kamera bisa menangkap lebih banyak cahaya di malam hari. Seperti OPPO R17 Pro yang punya kemampuan AI-Ultra Clear Engine untuk foto di kondisi low light.

Artikel Terkait

Inspirasi Foto Masakan Di Instagram Dengan Ratusan Ribu Follower
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email