Wednesday, January 23, 2019

5 Pilihan Sajian Ini Bakal Bikin Si Kecil Melahap Sarapannya

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Tiap pagi sebaiknya anak tak melewatkan sarapan. Supaya ia tertarik melahapnya, coba bikin omelet Italia atau mini pizza simpel berbahan roti.

Ada banyak sajian yang cocok disajikan untuk si kecil dikala sarapan. Sebaiknya tetap perhatikan pilihan sajian dan penyajiannya biar mereka tetap tertarik. Telur, misalnya, sanggup dibentuk berbeda dengan omelet gaya Italia alias frittata. Ada juga pizza berbahan roti tawar yang gampang dibuat.

1. Pancake buah

Lebih Menarik Selera, 5 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Si KecilFoto: iStock

Tak melulu roti tawar atau kudapan bagus basah, sesekali sajikan pancake untuk si kecil. Membuatnya juga gampang alasannya ialah sanggup memanfaatkan tepung pancake instan di pasaran. Kalau mau buat sendiri, ada ide resep pancake gandum yang tinggi serat. Makin lezat dikala Makin menggugah selera dikala ditambahkan topping keju atau buah favorit si kecil.

Manfaatkan imajinasi dan kreativitas dikala menyajikan pancake untuknya di pagi hari. Selain pancake biasa, pancake fluffy gaya Jepang juga sanggup jadi ide menarik selera.

2. Omelet gaya Italia

Lebih Menarik Selera, 5 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Si KecilFoto: iStock

Si kecil doyan telur? Sajian omelet gaya Italia alias frittata wajib Anda buat. BEntuknya mirip telur dadar biasa, hanya saja dengan isian beragam. Anda sanggup menambahkan jamur, bayam, kentang, ikan salmon, daging ayam, sosis, sampai kornet. Jangan lupa sertakan sayuran mirip paprika dan bawang bombay. Masak frittata di atas wajan dengan sedikit minyak atau panggang di oven.

Pastikan juga memasak semua isian frittata terlebih dahulu. Daging, ayam, dan sayuran perlu ditumis sebelum dimatangkan bersama frittata. Resep Salmon Frittata dari detikFood sanggup jadi inspirasi.

3. Mie kocok telur

Lebih Menarik Selera, 5 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Si KecilFoto: dok. detikFood

Menu ini juga niscaya disukai si kecil, terlebih dikala cuaca masbodoh mirip sekarang. Alih-alih menciptakan mie instan biasa, coba buatkan sendiri sajian mie di rumah. Dijamin lebih menyehatkan dan terjamin kebersihannya.

Mie kocok telur dibentuk dari mie telur yang direbus bersama kuah kaldu ayam. Ada juga pelengkap nutrisi dari isian telur, wortel, dan daging ayam cincang. Sajikan selagi hangat sebelum anak berangkat sekolah biar ia menerima asupan energi maksimal. Kalau mau membuatnya, contek saja resep detikFood ini.

4. Finger food

Lebih Menarik Selera, 5 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Si KecilFoto: iStock

Yang juga simpel dan niscaya dimakan lahap oleh si kecil ialah kudapan gurih favoritnya. Ada sosis goreng, chicken nugget, sampai kentang goreng. Alih-alih menyajikannya terpisah, Anda sanggup menggabungkannya bantu-membantu dalam satu wadah. Jangan lupa pelengkap cocolan saus tomat, saus cabe, atau mayonnaise. Untuk asupan sayur, mixed vegetables yang sudah direbus pas disandingkan dengan finger food ini.

5. Mini pizza

Lebih Menarik Selera, 5 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Si KecilFoto: iStock

Siapa bilang menciptakan pizza sulit? Anda sanggup memanfaatkan roti tawar sebagai materi utamanya. Jangan lupa topping mirip sosis, saus tomat, jagung pipil, dan keju mozzarella parut. Membuatnya mudah, cukup cetak roti dalam bentuk bundar. Olesi tiap permukaannya dengan saus tomat kemudian taruh topping dengan hiasan mirip muka orang tersenyum. Resep lengkapnya ada di bawah ini.

Baca Juga: Yuk, Ajak Anak Bikin Mini Pizza Berbahan Roti yang Praktis!

Artikel Terkait

5 Pilihan Sajian Ini Bakal Bikin Si Kecil Melahap Sarapannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email