Friday, December 21, 2018

5 Kawasan Makan Ini Namanya Terinspirasi Dari Sosok Ibu

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Dibuat dengan rasa kasih sayang, apapun masakannya asal dibentuk oleh ibu niscaya enak. Sampai-sampai 5 tempat makan ini namanya terinspirasi oleh sosok ibu.

Terinspirasi dari sosok serta nama ibu, restoran ini sajikan kuliner rumahan yang enak. Kalau kangen dengan kuliner tradisional yang sering diracik ibu, kau sanggup mampir ke tempat makan ini.

1. Rantang Ibu

5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok IbuFoto: Istimewa

Rantang Ibu yang gres buka di Pondok Indah Mall. Ini merupakan sebuah restoran yang menentukan hidangannya disajikan dengan kehangatan seorang ibu yang seolah menyambut anaknya ketika pulang ke rumah.

Melalui tangan chef profesional, dibutuhkan pelanggan sanggup mengingat rasa kuliner ibu sehingga sanggup sebagai obat kangen. Hampir semua menunya ialah sajian homemade yang disajikan di rumah. Ada sop buntut, sengkel bumbu rempah, bakwan jagung sambal roa hingga gadon ayam udang dan pecel Madiun.

Bahkan untuk sama-sama menikmati kuliner enak, kau juga sanggup ajak ibu untuk menikmati kuliner di sini ya.

Rantang Ibu

Street Gallery Pondok Indah Mall Lantai 2
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta Selatan

2. Ayam Kremes Bu Tjondro

5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok IbuFoto: dok. detikFood

Ayam kremes Bu Tjondro dikenal mempunyai rasa yang enak dengan daging gurih. Di sini salah satu yang jadi andalannya ialah ayam goreng kremes. Teksturnya lembut di dalam dengan paduan kremesan renyah. Makin enak dinikmati dengan sambal dan lalapan.

Racikan ayam yang enak ini mempunyai resep turun temurun sehingga kalau makan ini rasanya ibarat menikmati sajian ayam goreng buatan ibu.

Ayam Kremes Bu Tjondro
Jl. Bintaro Utama No. 3
Bintaro, Jakarta
Telp: (021) 73886184

3. Ayam Goreng Suharti

5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok IbuFoto: Dok. detikFood


Meskipun ada dua varian Ny. Suharti dan Suharti. Namun keduanya sama-sama memakai resep yang sama, hanya saja akhir perceraian pasangan Suharti dan sang suami menciptakan perjuangan ini pecah kongsi. Ayam Goreng Suharti tanpa 'Ny' ialah milik ibu Suharti.

Sosok ibu yang menjadi logo rumah makan ini memang menjadi ciri khasnya. Menu andalannya sudah niscaya ayam kampung goreng dengan taburan kremes renyah dan disajikan dengan nasi hangat dan juga sambal serta lalapan. Selain itu, ada juga sajian gudeg yang anggun gurih.

Ayam Goreng Suharti
Jl. Johar No. 26
Menteng, Jakarta
Telp: (021) 3100251

4. RM Ibu Kacamata

5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok IbuFoto: Detikfood

Lokasinya ada di daerah Senen, Jakarta Pusat. Warung khas Minang ini punya beberapa sajian andalan ibarat dendeng, rendang, ayam bakar hingga ikan bakar. Rumah yang namanya terinspirasi dari sosok ibu yang berkacamata.

Rumah makan ini usianya sudah 53 tahun dan hingga sekarang masih diminati oleh para pengunjung. Salah satu yang sanggup dicoba ialah dendeng cabe hijau dengan paduan nasi, sambal dan bumbu rendang, mantap!

Rumah Makan Ibu Kacamata
Jl. Kramat Soka, Kramat Raya, Senen
Jakarta Pusat
Telepon : 087883703455

Baca juga: RM Ibu Kacamata : Mengulang Kelezatan Dendeng Legendaris dari Kawasan Senen

5. Pisang Goreng Bu Nanik

5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok IbuFoto: Istimewa

Soal rasa, pisang goreng racikan bu Nanik sudah tak diragukan lagi. Pisang tanduk yang matang dengan totolan hitam yang anggun ini sangat digemari banyak orang. Pisang goreng Bu Nanik ini juga sangat empuk dan manis. Selain pisang, Bu Nanik juga punya sukun goreng madu hingga ote-ote.

Pisang Goreng Bu Nanik
Jl. Tanjung Duren Raya No. 67
Jakarta Barat

Artikel Terkait

5 Kawasan Makan Ini Namanya Terinspirasi Dari Sosok Ibu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email