Friday, August 9, 2019

5 Negara Ini Punya Hukum Makan Dan Minum Yang Aneh

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Setiap negara punya hukum tata kelola negara, termasuk yang bekerjasama dengan makanan. Seperti lima negara yang punya peraturan makan dan minum yang aneh.

Jika berada di Singapura, hindari memakan permen karet dalam MRT. Sementara jikalau berkunjung ke Dubai ketika bulan ramadhan, hindari makan atau minum di daerah umum. Ada juga larangan memakai saus tomat yang dikeluarkan di Prancis.

Berikut lima negara yang punya kebijakan masakan yang aneh, dilansir dari Fox News (09/08).

Baca Juga: 5 Aturan Makan Tak Lazim Ini Diterapkan Untuk Keluarga Kerajaan Inggris


1. Prancis

5 Negara Ini Punya Aturan Makan dan Minum yang AnehFoto: Istimewa

Pada tahun 2011 lalu, Prancis mengeluarkan peraturan yang melarang pengunaan saus tomat di sekolah. Menurut pemerintah, saus tomat ini sanggup membahayakan alasannya yaitu sanggup menghilangkan cita rasa masakan Prancis.


"Kita harus memastikan bahwa bawah umur familiar dengan resep masakan Prancis, yang nantinya akan diwariskan ke generasi selanjutny," tutur Christophe Hebert, selaku ketua dari National Association of Directors of Collective Restaurants.


2. Dubai

5 Negara Ini Punya Aturan Makan dan Minum yang AnehFoto: Istimewa

Larangan masakan selanjutnya dikeluarkan oleh negara Dubai pada tahun 2011. Peraturan ini melarang turis dan pekerja asing untuk makan dan minum di daerah umum, selama bulan ramadhan. Hal ini diterapkan untuk menyesuaikan norma yang berlaku di Dubai.

Selain itu, jikalau seseorang tertangkap mengonsumsi masakan atau minuman, sampai merokok di jam puasa. Maka orang tersebut sanggup dikenakan eksekusi penjara dan denda.


3. Singapura

5 Negara Ini Punya Aturan Makan dan Minum yang AnehFoto: Istimewa

Sebagai salah satu negara yang paling higienis di wilayah Asia. Singapura punya peraturan yang cukup ketat, wacana sampah dan makan di transportasi umum.

Singapura melarang setiap penumpang untuk mengonsumsi permet karet di dalam MRT. Jika tertangkap memakan permen karet, akan diberikan denda uang yang cukup besar. Apalagi Singapura telah melarang penjualan permen karet selama lebih dari 20 tahun.


4. Denmark

5 Negara Ini Punya Aturan Makan dan Minum yang AnehFoto: Istimewa

Nah, kalau di Denmark, peraturan makannya sedikit unik dan sangat mengutamakan orang-orang di sana. Menurut kebijakan pemerintah Denmark, tamu atau pengunjung restoran tidak diwajibkan membayar masakan mereka, kecuali mereka merasa benar-benar kenyang.

Selain itu mereka juga tak perlu membayar masakan di restoran, jikalau mereka merasa kurang puas dengan masakan yang disajikan oleh restoran tersebut.


5. Bolivia

5 Negara Ini Punya Aturan Makan dan Minum yang AnehFoto: Istimewa

Berkunjung ke La Paz di Bolivia, ada larangan masakan yang unik sekaligus menyebabkan pro dan kontra, terutama untuk kaum wanita. Di sana, perempuan yang sudah menikah dihentikan mengonsumsi wine lebih dari satu gelas.

Alasannya alasannya yaitu jikalau perempuan mengonsumsi bergelas-gelas wine, dikhawatirkan mereka akan mabuk dan mulai menarik hati para pria. Tentunya peraturan ini dikritik keras, alasannya yaitu kebijakan ini tidak berlaku untuk laki-laki yang sudah menikah.

Baca Juga: Meskipun Enak 5 Bahan Makanan Ini Dilarang di Beberapa Negara di Dunia

Simak Video "Terjawab Sudah Cara Pelayan Bawa Piring di Rumah Makan Padang "
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

5 Negara Ini Punya Hukum Makan Dan Minum Yang Aneh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email