Thursday, May 9, 2019

Siapa Mau Berbuka Dengan Onde-Onde Decho Isi Alpukat Dan Cokelat Leleh Ini?

Foto: Enggran Eko Budianto/detikfoodFoto: Enggran Eko Budianto/detikfood

Mojokerto - Umumnya onde-onde isinya kacang hijau atau kacang merah halus. Tapi onde-onde yang satu ini isinya cokelat, alpukat, strawberry dan capucino. Mulur meleleh dikala digigit!

Kreasi masakan kekinian bukan hanya pisang goreng saja tetapi juga onde-onde. Camilan ini dibentuk dari adonan tepung ketan ibarat onde-onde pada umumnya. Lalu diisi dengan pasta kacang hijau atau kacang merah yang legit.

Tetapi Onde-onde Decho Melted terbuat dari adonan tepung ketan dan kentang yang ditaburi biji wijen. Isiannya menggunakan materi masakan ringan kekinian. Ada alpukat, cokelat, strawberry, green tea dan capucino yang dibentuk meleleh. Ketika digigit, isian onde-onde yang lumer akan terasa legit di lidah. Warna kulit onde-onde dibentuk bermacam-macam sesuai dengan jenis isiannya.
Siapa Mau Berbuka dengan Onde-onde Decho Isi Alpukat dan Cokelat Leleh Ini?Foto: Enggran Eko Budianto/detikfood

Baca juga : Nyam! Krenyes-krenyes Gurih Onde-onde dan Gandasturi

Onde-onde Decho Melted ini buatan Adinda Yudha Sari (21), warga Dusun/Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Inovasi kudapan bagus khas Mojokerto ini beliau ciptakan semoga berbeda dengan onde-onde yang sudah banyak dijual di bumi Majapahit.

"Biar beda dan lebih kekinian variasi rasanya. Karena emang pas mau bikin isian kacang hijau kok udah biasa, maka aku iseng ngasih cokelat ternyata luar biasa rasanya," kata Adinda kepada detikcom, Selasa (7/5/2019).

Bisnis Onde-onde Decho Melted ini ditekuni Adinda semenjak 2016. Bagi penikmat onde-onde dari luar Mojokerto tak perlu khawatir. Karena Adinda siap melayani pesanan dan mengirimnya ke alamat tujuan.

Tak terkecuali selama bulan suci Ramadhan. Onde-onde Decho Melted buatan Adinda cocok untuk dijadikan masakan pembuka untuk berbuka puasa atau sebagai takjil.
Siapa Mau Berbuka dengan Onde-onde Decho Isi Alpukat dan Cokelat Leleh Ini?Foto: Enggran Eko Budianto/detikfood

Baca juga : Resep Kue: Onde-onde Isi Kacang Ijo

"Harga satu pak Rp 16 ribu, setiap pak isi 8 onde-onde," terangnya.

Memasukkan isian yang lumer, tambah Adinda, menjadi kesulitan khusus untuk membuta Onde-onde Decho Melted. Menurut beliau kalau kurang tepat, isian akan pecah dikala onde-onde gres digoreng.

"Makanya aku selalu menggunakan api kecil untuk menggorengnya," tandasnya.

Artikel Terkait

Siapa Mau Berbuka Dengan Onde-Onde Decho Isi Alpukat Dan Cokelat Leleh Ini?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email